Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 30 Desember 2016

Alat Bantu Ngeblog Yang Dipakai Untuk Pemula Hingga Master

Alat Bantu Ngeblog yang digunakan untuk Pemula Alat Bantu Ngeblog yang digunakan untuk Pemula hingga Master
Layaknya membangun sebuah gedung perusahaan yang elok dan kokoh diharapkan berbagai alat-alat (tools) yang digunakan seorang tukang. Begitu juga membangun sebuah blog. Ada berbagai tools yang diharapkan untuk menunjang kebutuhan sebuah blog. Dari yang gratisan hingga yang berbayar.

Tools –tools ini sanggup digunakan pribadi meskipun ada beberapa yang harus mendaftar terlebih dahulu. Meskipun gratis tidak semua tools menampilkan data secara lengkap.

Berikut ini ialah alat bantu ngeblog yang banyak digunakan oleh seorang blogger baik pemula maupun master blog.

Tools untuk Cek Template

Langkah awal yang tidak kalah penting dalam membangun blog ialah mencari dan menemukan template sesuai niche blog sobat. Kalau tampilan (template/design) niscaya berbeda setiap blog. Apapun template sahabat cek lah dengan tools template berikut :

1. Google Pagespeed Insights

Web dari google ini digunakan untuk mengecek template dari segi pagespeed atau kecepatan. Template terbaik ialah yang mempunyai score 80% - 100% tampilan mobile maupun desktop.
Jika blog sahabat difokuskan untuk pengguna mobile pastikan score mobile nya lebih besar dari score destop. Bagusnya ya 100% semua sob. Untuk blog yang isinya wacana tutorial atau panduan berguru score terbesarnya usahakan yang versi desktop.

2. Responsinator

Mengecek template apakah responsive atau tidak. Responsive ialah syarat template yang disukai oleh google. Di web ini sanggup dicek berdasarkan macam-macam perangkat mobile. Jika template terdapat struktur aba-aba yang error atau tidak support maka tampilan di perangkat mobile akan berserakan dan terlihat blank.

3. Gtmetrix

Web ini berisi informasi untuk menilai sebuah template blog dari segi kecepatan kanal per detiknya. Skor nilai terbaiknya ialah A. kalau skor nilainya C mending ganti template sob. Pasti berat itu loding blognya. Memang tidak gampang untuk mendapat template dengan scor A. Usahakn score template sahabat A atau B.

4. Chkme

Digunakan untuk mengecek ke SEO sebuah template. Skor template terbaik ialah 100% sob. Kalau skornya masih 80% ke atas termasuk template baik. Tapi kalau dibawah 50% mending ganti template aja. Jika ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi sahabat sanggup edit sendiri templatenya hingga menghasilkan skor A.
Jangan habiskan waktu terlalu usang untuk mengotak atik template blog kecuali sahabat ingin mendalami dunia design. Makara tetaplah fokus ke tujuan awal ngeblog

Domain dan Hosting

Ada yang gratis niscaya ada yang berbayar. Domain atau alamat blog kalau kita memakai Top Level Domain (TLD) harus mengeluarkan biaya sob. Biasanya untuk domain .com berkisar antara 100-200 ribu. Rata-rata skitar 150 ribu per tahunnya.
Berikut ialah salah satu penyedia layanannya :

1. Qwords Adalah jasa layanan domain dan hosting yang berdasarkan aku paling banyak diskon atau potongannya sob. Apalagi kalau pas ada moment atau bertepatan dengan tanggal tertentu.
Jika mempunyai modal, saran terbaik ialah segera beli domain terlebih dahulu sebelum blog sahabat mempunyai banyak artikel. Usia blog akan dihitung berdasarkan domainnya sob. Sayang kalau punya blog dengan ratusan artikel dan ribuan pengunjung tapi masih memakai domian gratis.

Konten

Konten ialah raja. Intinya blog itu ada di konten. Yang termasuk konten ialah goresan pena (artikel), gambar, video, grafik, link dan semua item yang mengandung informasi yang bermanfaat. Pembaca akan betah berlama-lama di blog sahabat kalau kontennya lengkap.

Memang tidak gampang menciptakan konten selengkap itu. Butuh kerja keras, perjungan dan doa. Berikut beberapa tools yang membantu menghasilan konten terbaik berdasarkan kata kunci.

1.  Google Keyword Planner

Untuk mengecek keyword atau kata kunci. Dengan tools ini sahabat sanggup mencari kata kunci apa sih yang banyak dicari oleh masyarakat dalam 1 bulan. Hasil pencarian dari keyword planner ini tidak full alasannya ialah gratis. Meski gratis tapi cukup membantu untuk menemukan ide-ide kata kunci yang relevan.

2. Google Trends

Untuk mengecek trends atau info terbaru yang lagi hangat-hangatnya berdasarkan topik atau wilayah tertentu. Dengan google trends ini sahabat sanggup menciptakan informasi yang gampang untuk diviralkan. Kelemahan menciptakan kata kunci dengan google trends ini ialah tidak bertahan lama. Artiya bukan keyword abadi. Lebih cenderung keyword musiman.

3. Keywordtool.io

Digunakan untuk mencari kata kunci turunan yang paling banyak dicari oleh pengguna internet berdasarkan negera tertentu. Keywordtolio ini alternatif selain google keyword planner yang mendukung bahasa Indonesia.

4. Copyscape

Digunakan untuk mengcek keunikan artikel. Apakah artikel sahabat itu orisinil hasil ketikan sendiri atau copy paste dari web lain. Usahakan jangan copas ya sob. Kalaupun terpaksa copas mintalah izin dari penulisnya atau cantumkan sumber tumpuan di blog sobat.

5. Smallseotools

Fungsinya digunakan untuk mengecek keunikan artikel. Di web ini ada banyak tools lain yang berkaitan dengan SEO.

Tools SEO (search engine optimizing)

Adalah tools yang digunakan untuk memanajemen konten blog. Dengan tools di bawah ini sahabat sanggup mesubmit artikel ke mesin pencari biar cepat terindek.

Umum

1. Brokenlinkcheck

Web ini digunakan untuk mengecek link-link yang ada di blog sobat. Jika ada link bermasalah akan tertangkap berair sob. Segera hapus atau perbaiki link yang error itu.

2. Blogcrowds

Jika blog sahabat terdaftar di google adsense, aba-aba iklan sahabat tidak akan sanggup di masukan di dalam template alasannya ialah kodenya berbeda. Disinilah fungsinya. Web ini digunakan untuk memprase aba-aba menjadi html.

Tools-tools di atas hanyalah tools dasar yang digunkan oleh seorang blogger. Pelajari bertahap ya sob.. sebagian besar tools diatas ialah tools by web artinya bukan instalan di CPU atau laptop. Makara pastikan dikala ngeblog dan membuka website di atas kouta sahabat cukup banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar