Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 31 Maret 2017

Apa Itu Affiliate Marketing ? Pengertian Dan Cara Kerjanya

Apa itu Affiliate Marketing Pengertian dan Cara Kerjanya Apa itu Affiliate Marketing ? Pengertian dan Cara Kerjanya
Apakah sahabat mempunyai bisnis online? Jika belum sahabat harus mencoba bisnis  yang satu ini. Bisnis Affiliate Marketing namanya. Bisnis ini paling banyak diikuti sesudah bisnis adsense.
Banyak akomodasi kalau dibandingkan dengan adsense. Tentu dengan segala kelebihan dan kekurangan masing - masing pada bisnis ini. Tapi yang paling penting.. keduanya GRATIS.

Pengertian Affiliate Marketing

Affiliate Marketing ialah bisnis dengan model penjualan berbasis komisi langsung. Jadi, kalau terjadi transaksi penjualan antara penjual dan pembeli maka sahabat akan mendapat komisi dengan nilai tertentu. Besarnya komisi yang diberikan ini berbeda – beda untuk setiap perusahaan, banyak faktor yang mensugesti nilai setiap komisi yang diterima. Biasanya komisi yang diberikan dalam bentuk presentase yaitu berkisar antara 20% - 50% untuk setiap produk yang terjual.

Affiliate Marketing ini menyerupai mirip sales penjualan yang sering keliling mempromosikan produk tertentu menyerupai : HP, alat – alat kecantikan, kendaraan bermotor, property dll… konsepnya sama kalau terjadi penjualan maka si sales akan mendapat komisi atau bayaran (fee).

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik

Karena ini bisnis online, maka bedanya hanya di cara promosinya. Di  Affiliate Marketing sahabat tidak perlu keliling kemana – mana. Cukup duduk manis di depan laptop dan sebarkan link produknya.

Kelebihan Affiliate Marketing

Ada banyak kelebihan bisnis Affiliate Marketing yang menciptakan sebagian orang mau menekuni bisnis ini, berikut penjelasanya :
  1. Biaya awal yang kecil – Modal awal bangkit website untuk beli domain dan sewa hosting (wordpress), kalau memakai blogspot gratis.
  2. Tidak ada biaya produksi – Karena kita hanya mempromosikan, produk sudah ada yang buat.
  3. Tidak ada biaya atau lisensi – Pendaftaran gratis  dan tidak ada lisensi menyerupai aplikasi atau tools yang berbayar. 
  4. Dapat menjual apa saja – Menjual seluruh produk yang sudah ada aktivitas Affiliate nya.
  5. Tidak perlu ada karyawan – promosi sanggup dilakukan sendirian maupun team
  6. Tidak menanggung biaya pemrosesan order – Biaya sudah ditanggung pihak penjual atau pembeli
  7. Tidak perlu ada stok barang – stok barang ada di produsen dan tidak perlu memproses order alasannya ialah proses order sudah diambil alih pihak penjual
  8. Tidak perlu repot melaksanakan pengiriman – pengiriman barang diproses oleh penjual
  9. Menghasilkan uang saat anda tidur – system aktivitas Affiliate akan tetap berjalan meskipun sahabat sedang tidak Online.
  10. Pasar seluruh dunia – targetan penjualan sanggup dibentuk untuk setiap negera dan promosi sanggup dilakukan dimanasaja asalkan ada koneksi internet. Dengan begitu maka resiko bisnis ini sangatlah kecil tetapi berpotensi penghasilan besar.

Contoh Perusahaan Affiliate
  • Affiliate network Indonesia : Lazada, Ratakan, Blibli, IDAFF, dll
  • Affiliate network luar negeri : Amazon, Clickbank, Ebay, dll

Syarat Menjadi Affiliate

Setiap perusahaan Affiliate mempunyai peraturan dan kebijakan masing – masing untuk aktivitas Affiliate nya, baik Affiliate dalam negeri maupun luar negeri. Peraturan dan kebijakan ini mencakup beberapa hal menyerupai : Syarat pendaftaran, besarnya komisi, pembayaran komisi, cara promosi, larangan dll. Tapi secara umum cara dan metode aktivitas setiap affiliate sama.

Berikut ini ada 4 hal pokok yang harus sahabat pahami kalau ingin menjadi Affiliate Marketing
  1. Pilih Niche Kategori Produk - Tentukan kategori produk yang ingin sahabat promosikan. Sobat sanggup melaksanakan riset kata kunci untuk mencari produk yang paling banyak dicari dan mempunyai nilai komisi yang besar.
  2. Buat Website – Buat website sesuai kebutuhan dan modal sobat. Jika mempunyai dana lebih gunakan wordpress (sewa hosting dan beli domain). Jika dana minim, gunakanlah blogspot (hanya beli domain).
  3. Daftar Affiliasi – Jika blog (website) sudah jadi dan terisi artikel segera daftarkan ke Perusahaan Affiliasi yang berdasarkan sahabat bagus dan sesuai riset.
  4. Promosikan Produk – Setelah website diterima di perusahaan Affiliate, rajinlah melaksanakan promosi. Sobat sanggup promosi di media umum menyerupai facebook, Twitter, Instagram atau media yang lainnya.
Sobat akan dibayar (dapat komisi) kalau terjadi penjualan. Semakin banyak transaksi penjualan yang terjadi melalui website atau link dari website sobat, maka semakin banyak komisi yang akan didapatkan. Kaprikornus kunci utamanya ialah terjadi transaksi penjualan.

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Dani Alfin Pratama – Pendiri Padepokan Adsense

Cara Kerja Program Affiliate

Untuk memudahkan memahami cara kerja aktivitas affiliate ini saya ilustrasikan sebagai berikut :
  • Fajar seorang mahasiswa mempunyai blog dengan alamat fajarbisnis.com. Karena ingin menambah penghasilan dari blog nya itu, fajar mendaftarakan fajarbisnis.com dan mengikuti aktivitas affiliate.
  • Dari banyaknya produk yang ada di perusahaan affiliate fajar tetapkan mempromosikan prouduk Laptop di blognya.
  • Disisi lain ada seorang mahasiswi sebut saja namanya Mawar, ingin membeli Laptop untuk keperluan kuliah. Mawar mencari isu perihal Laptop murah di internet dan menemukan blog fajarbisnis.com yang membahas perihal Laptop murah.
  • Karena tertarik, Mawar tetapkan membeli Laptop tersebut dengna cara meng-Klik iklan (banner) di blog fajarbisnis.com
  • Dalam hal ini, Fajar sebagai affiliate akan mendapat komisi atas pembelian yang dilakukan Mawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar