Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 30 April 2017

Jenis-Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Blogger Pemula

Jenis Blog yang Wajib Diketahui oleh Blogger Pemula Jenis-Jenis Blog yang Wajib Diketahui oleh Blogger Pemula
Pernahkah teman mencari artikel tertentu dan hanya dibawa muter-muter, klik sana, klik sini, gak terang dan alhasil artikel yang dicari tidak ada ? Yup’s  itu yakni ulah para blogger yang suka menciptakan blog spam yang tujuanya hanya mencari visitor tanpa memperhatikan kualitas konten blognya. Atau mungkin teman sering mengalami, mencari artikel di 5 blog berbeda tapi isinya sama saja ? itu juga ulah para blogger copas (copy paste) yang hanya mencari cara cepat membangun blog tanpa mau menulis sendiri.

Jika teman ingin berguru ngeblog, usahakan mulai berguru menulis sendiri sob, pelan tapi niscaya teman akan terbiasa nantinya. Kalaupun harus copas, pastikan jangan 100%. Copas inti artikelnya dan buat artikel gres dengan gaya bahasa teman sendiri.

Ada banyak jenis blog yang bertebaran di internet. Dari yang bermanfaat hingga blog abal-abal yang tidak ada manfaatnya.  Berikut ini yakni pembagianya :

A. Blog Berdasarkan Platform

1. Blog Gratis 

Adalah blog yang Rp. 0,- tanpa biaya untuk membuatnya, alasannya yakni tidak memerlukan domain dan hosting. Artinya tidak ada biaya bulanan. Domain dan hosting telah disedikan jadi teman tinggal daftar saja. Contoh : wordpress.com dan blogspot.com

Baca juga : 10 Alasan Mengapa Blogger Pemula Harus Belajar Blogspot

2. Blog berbayar : Self-Hosting Blog

Adalah blog yang memerlukan biaya bulanan hingga tahunan alasannya yakni harus membeli domain dan menyewa hosting. Besar atau kecilnya biaya ini tergantung dari paket yang teman gunakan. Untuk membeli domain .com rata-rata harga pertahunnya sekitar Rp. 150.000,- sedangkan untuk hosting sekitar Rp. 300.000 pertahun tergantung dimana teman membeli dan menyewa hostingya. Contoh blog berbayar yakni blog yang menggunkan platform Wordpress.org.

3. Blog Citizen Journalism

Adalah blog yang ditulis atau diposting oleh masyarakat umum dan platform nya sudah disedikan oleh pihak tertentu, sanggup perusahaan atau media online. Blog jenis ini biasa disebut blog lokal. Contohnya Blogdetik dan Kompasiana.

B. Blog Berdasarkan Isinya

1. Blog Niche 

Blog niche yakni blog yang kontennya membahas satu topik saja. Tidak campur aduk dengan topik yang tidak relevan. Contoh : Blog yang membahas seputar dunia blogging. Isi blognya ya seputaran ilmu ngeblog (SEO, offpage, onpage, tips, trik, thema, plugin dst). Blog kesehatan (info gaya hidup sehat, jerawat, kecantikan, perawatan kulit, dst).

2. Blog General 

Blog general yakni blog umum alias gabungan (gado-gado). Blog ini membahas banyak topik. Bisa kesehatan, teknologi, pendidikan, politik, budaya dst. Semua dicampur dalam satu blog. Blog ibarat ini banyak dibentuk oleh blogger jurnalistik misalnya yakni blog berita.

C. Blog Berdasarkan Tujuannya

1. Blog Personal

Blog personal yakni blog langsung yang isinya wacana aktifitas pribadi. Kalau teman seorang aktifis (tokoh) di kampus atau dimasyarakat baiknya mempunyai blog personal. Tujuannya untuk mendokumentasikan acara dan tulisan-tulisan penting. Contoh blog personal : blog yang berisi acara traveling.

2. Blog Personal Branding 

Blog personal branding yakni blog yang dibentuk dengan tujuan untuk mempromosikan produk atau merk tertentu. Kaprikornus jenis blog ini mempunyai misi yang tertarget. Biasanya bahasa yang dipakai semi formal dan lebih cendrung bahasa formal.

3. Blog Monetisasi

Blog monetisasi yakni blog yang dibentuk dengan tujuan untuk mendapat laba secara finansial. Blog jenis ini dioptimasi dengan ilmu SEO, baik offpage maupun onpage biar mendapat rangking halaman pertama mesin pencari.

Baca juga : 5 Alasan Adsense sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Seorang Blogger

D. Blog Berdasarkan Format kontennya

1. Vlog

Vlog yakni blog yang isinya berupa konten video. Jenis blog ini biasanya paling banyak dibentuk oleh kalangan artis atau tokoh populer yang banyak pengemarnya. Kaprikornus dikala dishare akan cepat viral dimedia online.
Media yang dipakai untuk memposting video ini biasaya youtube dan facebook.

2. Photoblog

Photoblog yakni blog yang isinya berupa konten gambar. Sama ibarat Vlog, photoblog paling banyak dibentuk oleh artis-artis ternama atau tokoh populer yang sering berfoto selfie. Jika teman suka berfoto dan hoby mengoleksi foto-foto unic sanggup juga menciptakan photoblog. 

3. Audioblog

Audioblog yakni blog yang isinya berupa konten suara. Format yang paling sering dipakai yakni .MP3. audioblog lebih cenderung ke blog download. Blog jenis ini banyak dipakai untuk mengshare musik.

E. Blog Berdasarkan Kualitas

1. Blog unique

Blog unique yakni blog yang isi kontennya tidak ada yang menyamai di blog lain. Artinya tidak ada plagiat atau duplikat konten di blog lain. Blog jenis ini sudah dipastikan hasil goresan pena sendiri meskipun masih ada blogger yang memakai teknik spin biar mendaptkan goresan pena yang unik.

2. Blog Copas

Blog copas yakni blog yang seluruh artikelnya hasil dari copy paste dari blog orang lain. Inilah tipe blogger yang dibenci oleh banyak kalangan. Jauhi jenis blog ini ya sob.. jikalau memang belum sanggup nulis sendiri teman sanggup membeli atau memakai jasa penulis artikel untuk mengisi blog sobat.

3. Blog AGC

Blog AGC (Auto Generated Content) Adalah blog yang mengambil konten dari blog orang lain secara otomatis. Blog jenis ini lebih jahat dari pada blog copas. Kalau copas masih ada perjuangan untuk mengcopy dan mempaste. Sedangkan AGC sudah secara otomatis terposting di blog.

Kesimpulan :
Saran saya, buatlah minimal 2 blog sob. Satu blog langsung dengan domain TLD. Satu lagi Blog Monetisasi. Blog langsung untuk sharing ilmu, sedangkan yang monetisasi untuk fokus cari pendapatan secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar