Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 07 Mei 2017

Pondasi Dasar Untuk Membangun Blog Monetize

Pondasi Dasar Untuk Membangun Blog Monetize Pondasi Dasar Untuk Membangun Blog Monetize
Apakah blog teman sudah menghasilkan rupiah ? Jika belum, teman perlu memahami pondasi dasar dalam membangun blog monitize.

Membangun sebuah blog dengan tujuan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah memang tidak semudah membangun blog pribadi. Ada tahapan yang harus dilalui dengan sempurna dan benar semoga tidak salah melangkah.

Secara umum membangun blog monetize tidak berbeda jauh dengan menciptakan blog pribadi. Hanya saja teman perlu melaksanakan riset (penelitian) yang lebih mendalam untuk memaksimalkan pendapatan dari blog.

Berikut ini ada 6 Pondasi Dasar dalam Membangun Blog Monetize. Harus urutan ya sob.. biar gak salah langkah.

1. Riset kata kunci

Yang paling utama dalam membangun blog monetize ialah melaksanakan riset kata kunci dengan sempurna dan benar. Apapun topik (niche) blog teman harus tetap melaksanakan riset kata kunci. Dalam riset kata kunci teman harus mencari dan menemukan :
  • Kata kunci dengan volume pencarian tinggi
  • Tingakt persaingan rendah
  • Nilai CPC yang tinggi
Ada banyak Tools yang bisa teman gunakan untuk melaksanakan riset kata kunci. Pilih yang gratis dulu sob.. kalau ada dana barulah gunakan yang premium :
  • Google Keyword Planner (gratis)
  • Keywordtool.io (gratis)
  • Ubersuggest.io (Gratis)
  • Ezkeyword.com (berbayar)
  • Semrush.com (berbayar)
  • Longtailpro.com (Berbayar)
 
2. Menentukan Domain

Domain atau alamat blog sangat penting sehabis teman selesai malakukan riset kata kunci. Ada 2 jenis domain yang sering dipakai untuk menciptakan blog. Pertama fresh domain atau domain baru. Kedua aged domain atau domain tua.

Sebagian besar pemain internet marketing memakai aged domain untuk membangun blog monitize. Blog dengan aged domain mempunyai banyak kelebihan, salah satunya ialah akan dianggap di mesin pencari sebagai blog yang sudah berumur (sudah dikenal mesin pencari) dan mempunyai banyak backlink.

Tempat untuk mencari aged domain : http://expireddomains.net/ atau http://hammerheaddomains.com/

Parameter yang dipakai untuk memilik aged domain yang anggun :
  1. DA dan PA mempunyai nilai yang anggun minimal 10
  2. Masih terindex di mesin pencari
  3. Tidak tekena pinalty atau sandbox google
  4. TF dan CF minimal 15
  5. Memiliki backlink yang anggun (bukan berasal dari situs terlarang)

Baca juga : Kriteria Aged Domain yang Berkualitas untuk Membangun Blog

3. Website

Langkah selanjutnya menentukan platform blog. Ada 2 yang paling banyak dipakai para pemain internet marketing yaitu blogger.com dan wordpress.org. teman bisa menentukan salah satu atau malah keduanya.

Untuk blogger pemula kebanyakan menentukan blogger.com alasannya duduk masalah biaya. Sedangkan wordpress.org memerlukan biaya yang lebih besar alasannya harus menyewa hosting dan domain.

4. Content Berkualitas

Konten yang berkualitas ialah konten yang mempunyai kekayaan warta menyerupai artikel yang panjang, gambar yang relevan, info grafik, video, link rujukan dst.
Untuk mendapat konten yang berkualitas teman bisa melaksanakan hal-hal berikut :
  • Menulis artikel sendiri dengan mencari beberapa rujukan di internet
  • Membeli atau memakai jasa penulis konten
Untuk awalan cobalah teman membiasakan untuk menulis sendiri. Bahan yang diambil berasal dari website yang memang sudah besar dan mempunyai artikel yang bagus. Ambil point-point penting dan tulis ulang dengan menggunkan gaya bahasa teman sendiri.

5. Promotion

Setelah blog dibentuk dan mempunyai banyak konten berkualitas, lakukanlah promosi semoga blog ramai dikunjungi. Coba teman terapkan cara ini : Jika 1 hari menciptakan konten berkualitas maka lakukanlah promosi selama 3 hari kedepan. Lakukan secara terus menerus hingga pengunjung di blog teman stabil.

Promosi yang bisa teman lakukan :
  • Share artikel di facebook dan google+
  • Aktif di grup facebook dan komunitas google+
  • Lakukan Blogwalking ke blog-blog yang mempunyai reputasi baik dan sudah terkenal
  • Beriklan di facebook ads atau google ads

Baca juga : Cara Terbaik Mempromosikan Konten Blog untuk Pemula

6. Analisis

Ini ialah langkah terakhir yang harus teman lakukan kalau tahapan-tahapan di atas sudah dijalankan. Analisa ini untuk mengetahui tingkat kesehatan blog dan hingga dimana kamampuan blog sobat. Gunakan parameter ini :
  • Apakah blog teman sudah banyak pengunjungnya ?
  • Apakah konten blog sudah lengkap?
  • Bagaimana kecepatan jalan masuk blog teman ? lambat atau cepat ?
  • Adakah link-link yang error ?
  • Apakah semua artikel sudah terindex ?
  • Dst..

Jika teman berhasil menciptakan blog hingga dengan menganalisanya, maka teman sudah bisa masuk ke tahap Monetize. Pada tahap inilah pundi-pundi rupiah itu bisa didapatkan. Ada banyak jenis periklanan yang bisa teman coba. Berikut ini daftarnya :
  1. Google adsense
  2. Revenue hits
  3. Bidvertiser
  4. Chitika
  5. Infolinks
  6. PopAds
  7. Dst.

Kesimpulan :

Buat 1 blog 1 Niche : Reset kata kunci, beli domain, buat blog, buat artikel, promosi, dan analisa. Setelah itu daftarkan blog teman ke salah satu periklanan.  1 blog 1 jenis periklanan. Jangan dicampur. Kalau blog dimonetize google adsense ya adsense aja jangan dicampur dengan Infolinks atau yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar