Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 21 Mei 2017

Seo Offpage – Cara Membangun Backlinks Untuk Blog

 Backlink yaitu link yang ditanamkan di suatu blog atau website dan mengarahkannya ke blo SEO Offpage – Cara Membangun Backlinks untuk Blog
Pengertian Backlinks - Backlink yaitu link yang ditanamkan di suatu blog atau website dan mengarahkannya ke blog kita. Bahasa simplenya tautan balik dari situs lain. Semakin banyak jumlah link yang tertanam dan mengarah ke blog sahabat maka semakin elok di mata google. Backlink yang baik yaitu backlink yang berasal dari blog authority (bukan blog spam).

Jenis - jenis Backlinks

Ada 2 jenis backlink yang perlu sahabat ketahui yaitu : Backlink DoFollow dan Backlink NoFollow. Berikut ini penjelasannya  :
  • Backlink DoFollow  yaitu jenis backlink yang sanggup dirayapi/ditelusuri/dijelajahi/diikuti oleh mesin pencari hingga ke akarnya.
  • Backlink NoFollow yaitu jenis backlink yang tidak sanggup dirayapi/ditelusuri/dijelajahi/diikuti oleh mesin pencari. Makara backlink NoFollow ini akan diabaikan oleh mesin pencari (google).

Baca juga : Kriteria Blog Sehat yang Harus Diketahui oleh Blogger Pemula  

Manakah yang terbaik ?

Kedua jenis backlink ini sama-sama memperlihatkan bantuan dalam urusan SEO Offpage. Tetapi yang lebih banyak dipakai dan mempunyai nilai yang signifikan yaitu Backlink Dofollow.

Cara membangun Backlinks untuk blog

1. Menggunakan Media Sosial

Media Sosial yaitu cara paling gampang untuk menanam backlink. Setelah posting di blog, sahabat tinggal share URL artikel ke media umum disertai sedikit penjelasan. Ada banyak medsos yang sanggup sahabat gunakan ibarat : Facebook, twitter, Instagram, pinterest, google+ dst.

Rajin-rajinlah share artikel di Facebook, twitter, Instagram, pinterest dan google+. Usahakan jangan memakai tools otomatis. Tetapi lakukan secara manual, copy URL postingan dan paste ke medsos supaya lebih terlihat natural.

2. Menjadi Guest Blogger

Menjadi tamu di blog yang sudah terkenal yaitu cara yang tidak mengecewakan ampuh untuk mendapat backlink sekaligus visitor dari blog terkenal tersebut. Sobat menulis artikel sesuai dengan topik blog, sesudah itu dibagian biografi pasang link menuju blog sobat.

Sayangnya tidak semua blog mengizinkan pengunjung untuk berpartisipasi sebagai tamu diblognya. Salah satu pola blog yang mengizinkan pembacanya untuk menulis artikel di blog yaitu blog juragan cipir di situs http://juragancipir.com/kirim-artikel/

Jika sahabat menemukan blog elok dan sesuai dengan topik blog yang sahabat kuasai, hubungi pemiliki blog tersebut, sampaikan bahwa sahabat ingin menjadi Tamu Blog, kalau diizinkan,buatlah artikel yang bermanfaat sesuai topik blog yang sahabat kunjungi dan kirimkan ke pemilik blog tersebut supaya diposting.

3. Rajin Blogwalking

Blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog orang lain yaitu aktifitas paling nyantai dalam berburu backlink. Jika ketemu blog yang elok dan mempunyai nilai DA/PA atau TF/CF yang tinggi (minimal 10) jangan lupa selalu tinggalkan komentar dipostingannya.

Umumnya komentar di blog memakai backlinks jenis NoFollow (tidak dirayapi mesin pencari). Oleh alasannya yaitu itu pastikan jejak komentar yang sahabat tinggalkan yaitu komentar yang berkualitas (berisi informasi, pertanyaan, masukan atau saran). Tujuan komentar berkualitas untuk menarik perhatian pengujung lain. Harapannya pengunjung itu membuka link blog sobat.

4. Melalui Forum Signature

Sekarang ini banyak lembaga di internet, mulai dari lembaga mencar ilmu online, komunitas internet marketing, Forum publisher dst. Sobat harus mendaftar supaya sanggup masuk di forum-forum tersebut. Biasanya hanya mensyaratkan Email dan Username untuk mendaftar pertamakali. Setelah terdaftar, lengkapi profile akun sahabat dan dibagian Signature atau tanda tangan beri link menuju blog sobat.

Contoh lembaga online :
https://ads.id/forums/index.php - lembaga publihser indonesia
https://www.kaskus.co.id/ - lembaga diskusi banyak hal
https://www.bersosial.com/ - lembaga internet
http://juragancipir.com/forums/ - lembaga diskusi internet

5. Menggunakan Situs Social Bookmarking

Sosial bookmark yaitu sebuah situs yang memperlihatkan kanal pengguna internet untuk mem-bookmark sebuah halaman blog secara online. Dari situs inilah sahabat sanggup menyelipkan link yang menuju blog sobat.

Contoh daftar situs social bookmarking
  • linkedin.com
  • Bibsonomy.org
  • pinterest.com
  • slashdot.com
  • stumbleupon.com
  • digg.com
  • scoop.it
  • delicious.com
  • newsvine.com

Baca juga :  Cara Blogger Mendapatkan Gambar Untuk Bahan Postingan Blog 

6. Menggunakan Web 2.0

Web 2.0 biasa dipakai untuk menciptakan blog gratisan dan membangun banyak backlink. Umumnya pemain Internet marketing (IM) memakai web 2.0 untuk membantu meningkatkan secara optimal SEO Offpage (backlink).

Berikut ini yaitu daftarnya :

PageRank  9 - http://www.wordpress.com
PageRank 8 - http://www.blogger.com
PageRank 8 - https://www.tumblr.com
PageRank 8 - http://www.weebly.com
PageRank 8 - http://www.livejournal.com

PageRank 7 - http://edublogs.org
PageRank 7 - https://www.yola.com
PageRank 7 - http://www.webs.com
PageRank 7 - http://www.bravenet.com
PageRank 7 - http://www.angelfire.lycos.com

PageRank 6 - http://www.kompasiana.com
PageRank 6 - http://www.blog.com

PageRank 5 - http://blogdetik.com
PageRank 5 - http://www.blogdrive.com
PageRank 5 - http://jigsy.com

PageRank 4 - http://ohlog.com
PageRank 4 - http://www.problogs.com
PageRank 4 - http://www.mywapblog.com
PageRank 4 - http://moblog.net
PageRank 4 - http://www.fotopages.com

PageRank 3 - http://www.inube.com
PageRank 3 - http://www.blogigo.com
PageRank 3 - http://www.insanejournal.com

Untuk blog gres jangan eksklusif bangkit backlink ya sob.. minimal usia 1 bulan gres diberi backlink. Memang tidak ada hukum khusus perihal waktu pasang backlink. Hanya saja kalau terlalu dini memasang backlink akan dianggap blog spam oleh mesin pencari terutama google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar