Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 28 Juni 2017

Alat Pembayaran Yang Wajib Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Alat Pembayaran yang Wajib Dimiliki oleh Seorang Blogger Alat Pembayaran yang Wajib Dimiliki oleh Seorang Blogger
Era digital yaitu masa dimana semua aktifitas offline sanggup diwakilkan melalui aktifitas online. Ada banyak transaksi online yang kini ini bermunculan. Dari mulai transfer uang, pembelian pulsa, bayar tagihan, bayar listrik  hingga belanja online. Semuanya sanggup dilakukan hanya melalui aplikasi smart phone, mobile banking atau internet banking.

Sama halnya dengan dunia blogging. Aktifitas transaksi semakin banyak saja. Dari pembelian template, plugin, tools, beli artikel, ebook hingga jasa SEO semua memakai transaksi online dalam pembayarannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan beberapa alat pembayaran yang umumnya dipakai oleh blogger dalam bertransaksi atau jual beli dalam dunia blogging.

1. Rekening bank lokal

Karena kita orang indonesia maka alat pembayaran yang wajib sahabat miliki pertama kali yaitu Rekening bank lokal. Apa itu bank lokal ? bank lokal yaitu bank yang ada di Indonesia. Lokal itu dimana sahabat tinggal. Rekening ini akan memudahkan urusan transaksi dalam negeri. Ada banyak bank lokal yang ada di Indonesia. Tapi tidak harus semua sahabat miliki. Minimal 1 sob.. kalau punya 2 atau 3 rekening itu akan lebih baik.

Ada 4 bank yang banyak direkomendasikan untuk dimiliki seorang blogger :
  1. Bank Mandiri
  2. Bank BNI
  3. Bank BRI
  4. Bank BCA
Keempat bank di atas direkomendasikan alasannya yaitu fasilitas dalam layanan menyerupai adanya SMS banking dan Internet banking selain itu juga mempunyai cabang hampir diseluruh kota di Indonesia.
Jika sahabat menekuni blogging, sahabat akan sangat membutuhkan salah satu rekening di atas untuk melaksanakan pembelian alat-alat blog menyerupai tools riset keyword dan thema.

Kegunaan rekening bank lokal : Melakukan transaksi pembelian dalam negeri
  • Membeli template dengan metode pembayaran transfer sesama bank lokal
  • Membeli domain atau hosting yang pembayarannya dengan rupiah
  • Untuk mendapat rekening ini sahabat harus mendaftar secara eksklusif di bank yang bersangkutan dengan membawa KTP dan uang  tunai antara Rp. 100.000 – Rp. 350.000 sebagai setoran awan pembukaan rekening.

2. Paypal

Paypal yaitu salah satu perusahan yang melayani jasa transfer uang  secara online dengan menggukan email sebagai nomor rekeningnya. Makara paypal ini semacam rekening online yang tidak mempunyai buku fisik (simpanan) dan hanya sanggup diaksese via online.

Untuk mendaftar di paypal yang sahabat perlukan hanyalah sebuah email dan pastikan data-data yang sahabat berikan sesuai dengan data yang ada di KTP sobat.

Kegunaan paypal : Melakukan transaksi lintas negera
  • Pembelian domain di namecheap.com yang memakai metode pembayaran via paypal
  • Pembelian template yang berasal dari seller luar negeri yang support dengan pembayaran paypal

Baca juga : Tips supaya Akun Paypal tidak kena Limit Permanen

3. Payoneer

Payoneer yaitu salah satu perusahaan yang juga sebagai penyedia layanan pembayaran atau transaksi online. Payoneer ini menyerupai mirip paypal. Hanya saja paypal tidak menunjukkan tanda atau bukti fisik kepemilikan rekening. Sedangkan payoneer akan menunjukkan bukti fisik berupa kartu debit yang sanggup dipakai diseluruh dunia. Hanya saja biaya yang diharapkan untuk pemeliharaan kartu dan lain-lain sangat besar.

Hanya blogger tertentu yang mempunyai rekening di payoneer. Meskipun ada juga blogger pemula yang mencoba mempunyai rekening ini dan berhasil hingga mempunyai kartu debit payoneer tetapi berakhir sia-sia alasannya yaitu tidak sanggup mempergunakan sebagaimana mestinya.

Kelebihan payoneer ini dibading dengan paypal yaitu sanggup melaksanakan tarik tunai eksklusif dari ATM di seluruh dunia. Sedangkan paypal harus secara manual dipindahkan dulu ke rekening bank lokal gres sanggup ditarik tunai melalui ATM.

Rekomendasi kepemilikan : Blogger yang sudah berpenghasilan tetap

Baca juga : Rahasia Sukses Ngeblog Kampung Blogger ala Sumbodo Malik


4. Bitcoin

Bit coint adalah  mata uang virtual. Makara tidak ada bentuk fisiknya. Lintas negera, lintas transaksi dan tidak ada yang mengatur secara umum menyerupai bank lokal atau forum keuangan di Indonesia.
Cara registrasi dan verifikasi rekeningnya sangat mudah. Hanya saja belum semua seller atau penjual memakai pembayaran via bitcoint.

Untuk dikala ini kurs bitcoint sangat tinggi. 1 Bitcoint = 33 juta (Juni 2017). Bagaimana bila sahabat mempunyai 10 bitcoint ?

Rekomendasi kepemilikan : Blogger yang sudah berpenghasilan tetap dan mempunyai minat dibidang investasi.

Kesimpulan :

Untuk pemula sebaiknya miliki 2 jenis alat pembayaran yaitu rekening bank lokal dan paypal. Kedua alat pembayaran ini sangat penting sob. Kalau sudah berpenghasilan tetap dari dunia online barulah buat payoneer dan bitcoint.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar