Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 15 Juni 2017

Cara Gampang Membackup Semua Postingan Di Blogspot

Cara Praktis Membackup Semua Postingan di Blogspot Cara Praktis Membackup Semua Postingan di Blogspot
Apakah sahabat pernah membackup data-data di blog ? Jika belum lakukanlah sekarang. Caranya sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama. Apalagi jikalau postingan blog sahabat mencapai ratusan post, dapat jadi wajib itu hukumnya.

Ada dua data penting yang harus sahabat backup di dalam blogspot. Pertama yaitu konten atau postingan blog. Yang kedua thema atau template. Untuk template cukup sekali backup atau dibackup ketika simpulan melaksanakan perubahan pada template. Sedangakan untuk data postingan, lakukanlah backup secara rutin minimal 1 bulan sekali.

Kenapa postingan harus dibackup ?

Karena backup berfungsi sebagai data cadangan jika  suatu ketika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada blog kita ibarat blog dihack atau terkena banned permanen dari google (blog dihapus). Kalau sahabat punya data cadangan itu akan lebih baik sebab tinggal di “Impor Konten” data-data blog akan kembali lagi. Itulah pentingnya kenapa blog harus dibackup.

Baca juga : Penyebab blog terkena google sandbox

Cara Membackup Postingan Blogspot

Blogger.com sudah menyediakan fitur untuk membackup data postingan blog. Tapi jarang sekali blogger memperhatikan problem backup ini. Kalau terjadi problem pada blog barulah rajin membeckup. Berikut ini yaitu cara membackup artikel atau postingan di blog :
Cara Praktis Membackup Semua Postingan di Blogspot Cara Praktis Membackup Semua Postingan di Blogspot

  1. Pastikan sobat  berada di Dasboard Blog
  2. Pilih sajian SETELAN
  3. Pilih Sub sajian “ Lainnya” (ada di cuilan bawah)
  4. Lihat pada cuilan “Impor & Backup”  kemudian pilih “Backup Konten”
  5. Setelah diklik Backup Konten (akan tampil pop up backup konten)
  6. Klik “Simpan ke Komputer”
  7. Maka secara otomatis file backup akan tersimpan di komputer dengan format .xml
Setelah file tersimpan dikomputer, saran saya segera diamankan dengan cara di Archive. Kalau saya biasa memakai aplikasi Winrar untuk mengarchive file-file yang saya anggap penting.
Cara Mengembalikan Backup Postingan di Blogspot

Jika suatu ketika nanti blog sahabat mengalami problem atau sebab sesuatu hal mengharuskan pindah blog maka sahabat dapat memindahkan data postingan dari satu blog ke blog yang lain. Caranya hampir sama dengan cara membackup postingan. Hanya saja yang sahabat pilih harus impor konten. Berikut ini tahapannya :
  1. Dari Dasborad blog pilih sajian SETELAN
  2. Pilih Sub sajian “Lainnya”
  3. Pada cuilan “Impor & Backup”  kemudian pilih “Impor Konten”
  4. Akan keluar pop up “Saya bukan robot” selesaikan dengan cara ceklis pada kotak “Saya bukan robot” dan ikuti petunjuk pada popup untuk menuntaskan problem verifikasi (klik gambar sesuai petunjuk kemudian klik verifikasikan).
  5. Beri tanda ceklis (centang) pada “Terbitkan semua entri yang diimpor secara otomatis". Agar ketika diimpor postingan otomatis diterbitkan semua.
  6. Klik “Impor dari komputer” Cari dimana file backup sahabat simpan (format .xml)
  7. Secara otomatis data backup konten akan terposting di blog sobat.
Jika data backup sahabat sebelumnya di Archive dengan format .zip atau format yang lainnya, maka sebelum diimpor (diupload) harus diExtract (dibuka) terlebih dahulu. Jika tidak diextract maka file tidak akan dapat diimport.

Baca juga : Penyebab Utama Loading Blog Lambat dan Cara Mengatasinya

Salah satu fungsi dari Archive yaitu untuk melindungi file backup konten dari virus komputer. Kalau yakin komputer kondusif ya tidak perlu diarchive. Ini hanyalah optional saja. Saya sendiri menggunkan aplikasi winrar dengan archive format .zip

Ketika sahabat berhasil membackup konten, ada 3 data yang terbackup yaitu Laman, Postingan, dan Komentar.

Untuk sahabat yang mempunyai blog dengan platform blogspot rajin-rajinlah melaksanakan backup konten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar