Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 10 Juni 2017

Penyebab Utama Loading Blog Lambat Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Utama Loading Blog Lambat dan Cara Mengatasinya Penyebab Utama Loading Blog Lambat dan Cara Mengatasinya
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar SEO (Search Engine Optimization) blog dengan loading lambat akan ditinggalkan oleh pengujung meskipun tampilan blog tersebut telihat menarik. Sebanyak 50% orang yang memakai mobile mengabaikan halaman blog kalau dalam waktu 10 detik halaman yang dituju tidak tampil.

Itulah sebabnya mengapa google menekankan supaya blog selalu tampil dengan cepat (ringan dan fast loading). Blog yang ringan dan cepat dari segi mobile maupun desktop akan menciptakan pengunjung nyaman dan tidak gampang pergi meninggalkan halaman blog.

1. Template atau thema blog berat

Faktor utama paling banyak dialami oleh blogger pemula yang menyebabkan blog lambat yaitu problem pada template. Pasang template lantaran mementingkan tampilan luarnya saja tanpa memberhatikan kualitas template tersebut.

Untuk pemula memang tidak gampang mengedit atau menciptakan template SEO. Cari jalan tercepatnya saja sob… cari di google dengan kata kunci “Template SEO Gratis”. Atau sanggup juga beli template-template premium yang ada di internet. Pilih sesuai kriteria, ringan dan fast loading

Cara mengatasi :
Ganti template blog secepatnya dan pastikan template yang teman gunakan benar-benar SEO : ringan, fast loading, responsive, mobile friendly, valid html, valid CSS dan tidak ada struktur template yang error.

2. Terlalu banyak widget

Memasang widget di blog memang penting, tetapi jangan hingga kebanyakan ya sob.. hingga penuh itu sidebar. Memasang widget hanya lantaran mementingkan tampilan yaitu sebuah kekeliruan. Widget bukan untuk itu penggunaannya. Tetapi dipakai untuk membantu mempermudah (navigasi) pengunjung dalam menjelajahi konten blog.

Saran dan solusi :
Pasang widget yang penting saja menyerupai : label, terkenal post, recent post, dan pencarian.

Baca juga : Tahapan yang Harus Dilakukan Agar Blog Cepat Terindeks

3. Blog terlalu banyak gambar


Gambar yaitu salah satu konten suplemen dalam blog. Biasanya untuk template 2 kolom biasa memakai ukuran gambar 600 x 400 pixel atau 600 x 320 pixel. Sedangkan untuk kapasitasnya berkisar antara 65 – 115 kb.

Jika postingan terlalu banyak gambar (lebih dari 1) dengan ukuran lebih dari 1 MB (1.000 kb), sanggup dipastikan loading halaman blog tersebut akan lambat.

Saran dan solusi :
  • Gunakanlah maksimal 2- 3 gambar dalam 1 postingan dengan ukuran < 600 x 400  pixel
  • Perkecil ukuran gambar dengan memakai aplikasi photoshop
  • Kompres gambar : http://compressjpeg.com, http://optimizilla.com atau http://jpeg-optimizer.com

Baca juga : Cara Blogger Mendapatkan Gambar Untuk Bahan Postingan Blog

4. Terlalu banyak iklan di blog

Memasang iklan yaitu salah satu sumber pendapatan blogger. Bahkan kini banyak yang ngeblog dengan tujuan pasang iklan google adsense. Memang tidak tidak boleh mau berapa banyak pasang iklan dalam 1 blog. Hanya saja efek sampingnya loading blog akan lambat. Apalagi kalau pasang iklan dengan banyak animasi.

Saran dan solusi :
Pasang iklan maksimal 3 buah, untuk tempatnya diubahsuaikan dengan template blog sobat, sanggup di header, sidebar atau di dalam artikel (di bawah judul, tengah atau akhir).

5. Hosting bermasalah atau sedang ganguan – Wordpress.org

Untuk blog dengan platform wordpress.org problem loading blog yang paling sering terjadi ada pada hostingnya. Kalau sudah menyerupai ini ya tidak banyak yang sanggup dilakukan kecuali hanya sabar dan menunggu hingga problem tertangani oleh pihak penyedia hostingnya.

Sedangakan blog dengan platform blogspot sudah niscaya tidak akan mengalami problem ini, lantaran di blogspot tidak memerlukan hosting, kecuali kalau server google benar-benar bermasalah tetapi hal ini jarang atau bahakan tidak pernah terjadi.

Saran dan solusi :
Jika tetap sering terjadi problem atau ganguan pada hosting saran saya pindah atau ganti dengan penyedia hosting yang lain menyerupai : Hostgator, Hawk Host, Niagahoster, Niagahoster, Rumahweb dan Dewaweb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar