Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 17 Februari 2017

Jenis Jenis Domain Untuk Ngeblog

 Domain sebagai nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seper Jenis Jenis Domain untuk Ngeblog
Sudah tau kan sob apa itu Domain ? Simplenya domain itu alamat. Domain sebagai nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer menyerupai email server atau web server di jaringan internet atau komputer. Contoh domain blog ini yaitu “kangmasian.com”. Domain juga dikenal dengan istilah  alamat website atau URL.

Jenis domain menurut level dan masa hidupnya


Tidak akan ada nama domain yang sama diseluruh dunia internet ini. Pasti berbeda beda. Domain tidak hanya deretan huruf tapi sanggup juga adonan huruf dan angka menyerupai : berita1.com, catatan212.com, 7elemen.com dst.

Baca juga : Adsense - Perbedaan akun Hosted dan non Hosted  

A. 4 Jenis domain menurut levelnya

  1. Top Level domain (TLD) : yaitu deretan karakter di belakang dot (.) misalnya : .com, .net, .info, .id. untuk domain yang berakhiran .com dipakai secara umum. Untuk .net dipakai untuk website bersifat jaringan. Untuk .info website bersifat informasi. Sedangkan .id dipakai secara umum yang pertanda website berasal dari Indonesia.
  2. Second Level Domain (SLD) : yaitu deretan karakter di depan dot (.) dari suatu nama domain. Contoh : nama domainnya yaitu blogspot.com, maka blogspot yaitu SLD dan .com yaitu TLD. Dan inilah yang disebut nama domain. Yaitu adonan antara SLD dan TLD.
  3. Third Level Domain : yaitu level ketiga sesudah TLD dan SLD. contohnya: .cn.com, .us.com, .br.com, atau ada juga domain yang gratis menyerupai cz.cc dan co.cc.
  4. Sub Level Domain : yaitu sub selain TLD dan SLD atau nama tambahan. Contohnya : nama domain utamanya yaitu wordpress.com dan blogspot.com. maka sahabat sanggup menciptakan sub domainnya. Missal : masriki.wordpress.com dan masriki.blogspot.com

B. Jenis domain menurut fase hidup

  1. Fresh Domain : yaitu domain gres yang masih fresh belum mempunyai jejak atau history di internet dan gres pertamakali didaftarkan.
  2. Active Domain : yaitu domain yang sudah dibeli dan masih aktif dalam jangka waktu tertentu. Minimal masa aktif biasanya 1 tahun.
  3. Expired Domain : yaitu domain sudah kadaluarsa atau berakhir masa aktifnya dan tidak lagi diperpajang oleh pemiliknya. Domain jenis ini sangat berharga dan diburu oleh banyak blogger alasannya yaitu sudah berumur, mempunyai popularitas, riwayat, ranking, dan juga backlink.
  4. Deleted Domain atau Dropped Domain : yaitu domain yang sudah melewati masa expired dan tidak diperpanjang lagi oleh pemiliknya. Jika didaftarkan lagi, domain ini akan terlihat berumur sangat muda istilahnya domain reborn.
Itulah beberapa jenis domain yang perlu sahabat ketahui bila ingin merubah alamat blog. Tidak wajib dirubah sih… tergantung dari tujuan sahabat menciptakan blog itu sendiri… ada kelebihan dan kekurangan untuk setiap jenis domain di atas. Sobat sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Baca juga :  EZkeyword - Aplikasi Riset Keyword Terbaik Kampung Blogger Indonesia

C. Tips menentukan domain untuk blogger pemula

  • Untuk sahabat yang ingin ngeblog tanpa modal (tanpa beli domain dan sewa hosting) gunakan blogger.com atau wordpress.com Blogger.com (blogspot) dan Wordpress.com sanggup dipakai untuk website langsung maupun web toko online. Tetapi untuk wordpress.com tidak sanggup dimonetize dengan Google Adsense
  • Pilih domain sesuai niche atau topik blog
  • Untuk web toko online atau blog jualan sahabat sanggup gunakan nama domain yang sesuai brand, merk, jasa/produk.
  • Buatlah nama domain yang singkat, padat, simpel diingat, jelas,  simpel ditulis dan simpel diucapkan.
  • Usahakan nama domain jangan terlalu panjang maksimal 15 karakter atau 3 kata.
  • Jangan gunakan nama-nama domain yang mengarah ke SARA, Po*rn dan Gambling.
  • hindari nama domain dengan angka dan tanda hubung “–“
  • brand Anda memang menyerupai itu
  • Hindari nama domain yang menyerupai situs popular atau  merk/brand orang lain
  • Urutan domain yang paling banyak dibeli yaitu : pertama (.com) kedua (.net .org .co .us .biz .info .id) ketiga ( .win .top .pw .bid .site .xyz)
  • Beli domain dari registrar yang terpercaya, menyerupai :  namecheap.com, name.com, godaddy.com, alpnames.com, uniregistry.com, dan enom.com. untuk yang lokal (Indonesia) sanggup beli di Niagahoster.com, Rumahweb.com, Dewaweb.com
  • Alternatif pembayaran domain pada register internasional adalah: PayPal, Credit Card, VCN, VCC. Makara pastikan sahabat mempunyai saldo yang cukup untuk membeli domain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar