Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 08 Agustus 2017

Ditolak Google Adsense : Tips Mengatasi Dilema Konten Tidak Memadai

Tips Mengatasi Masalah Konten Tidak Memadai  Ditolak Google Adsense : Tips Mengatasi Masalah Konten Tidak Memadai
Sakitnya ditolak Google Adsense itu biasa bagi yang sudah terbiasa. Beda dengan blogger pemula, serasa ditolak ketika registrasi PNS. Mematahkan semangat ngeblog. Hampir semua blogger pernah mengalami penolakan. Saya sendiri bolak balik ditolak GA. Mungkin lebih dari 10 kali penolakan.

Ditolak itu lebih baik dari pada di PHP in sob… terperinci dan tegas ada surat pemberitahuan ditolaknya sebab apa. Beda dengan di PHP in.. status pengajuannya usang gak ada jawaban. Ada yang hingga berbulan-bulan belum juga ada jawaban. Kalau sudah di PHP in yaa.. cancel aja pengajuannya.

Penyebab ditolak Google adsense sebab persoalan konten tidak memadai

1. Jumlah artikel blog masih sedikit

Penyebab yang paling umum dialami blogger pemula yaitu terburu-buru daftar GA. Artikel gres nulis beberapa hari eksklusif didaftarkan GA. Alasannya sebab ingin segera mendapatkan uang dari internet. Semangatmu gak salah sob.. tapi disana ada proses yang harus sobat lalui. Usahakan blogmu ada 30an artikel (blog bahasa Indonesia) dan usia blog minimal 1 bulan.

Baca juga : Cara Daftar Google Adsense Menggunakan Domain TLD
 

2. Jumlah kata dalam artikel sangat sedikit

Memang tidak ada yang tau berapa hukum niscaya jumlah kandungan kata dalam satu artikel. Yang pasti, google sangat menyukai artikel dengan informasi sedetail mungkin. Jika memungkinkan kupas hingga habis setiap topik artikel yang disajikan.

Menurut beberapa pakar SEO, jumlah kata yang direkomendasikan untuk daftar google adsense supaya cepat diterima yaitu 500 kata per artikel. Lebih banyak tentu lebih elok sob..

3. Blog gres dibentuk dan masih dalam tahap editing

Dikatakan blog gres dibentuk itu kalau sobat masih sering otak atik settingan blog. Fokus pembuatan blog hingga selesai gres fokus ke artikel.
Selesaikan settingan (edit template, widget, webmaster, dst) dalam waktu 2-3 hari. Setelah itu gres fokus ke pembuatan konten. Jangan hingga sesudah daftar GA malah sibuk otak atik blog. Kalau sudah diterima GA, sobat bebas mau edit kapanpun.

4. Navigasi blog kurang jelas

Masalah navigasi blog ini berkaitan dengan menu-menu yang memudahkan pengunjung dalam menjelajahi blog sobat. Pasang sajian navigasi menurut label di potongan atas. Pastikan sudah terLink semua. Untuk potongan sidebar pasang : widget pencarian, popular post, recent post, label dan widget google plus.

Untuk halaman wajibnya pasang ini dibagian atas : about, contact, sitemap, disclaimer, privacy policy dan terms of service.

5. Blog berisi banyak gambar atau video

Untuk pengajuan GA, tim google adsense tidak akan mendapatkan blog dengan konten video. Blog dengan banyak gambar juga tidak luput dari penolakan. Pastikan sobat jangan menciptakan blog wallpaper (blog gambar) dan blog film untuk pengajuan GA.

6. Salah dalam menempatkan isyarat iklan

Analisa terakhir penyebab penolakan GA sebab persoalan konten tidak memadai bisa jadi sobat salah dalam menempatkan iklan. Tim GA menyarankan semoga isyarat iklan ditempatkan dihalaman aktif di blog sobat.

Dari beberapa rujukan yang saya baca, maksud halaman aktif yaitu setidaknya ada satu unit iklan yang selalu tampil atau tayang di blog sobat.

Baca juga : Yang Harus Dilakukan pada Saat Blog dalam Masa Review Google Adsense 

Tips mengatasi penolakan google adsense konten tidak memadai

Berikut ini ada beberapa tips menurut pengalaman saya pribadi dan rujukan pengalaman sobat blogger di forum-forum yang pernah saya baca.
  1. Buatlah minimal 30 artikel. Kalau blog baru, coba buat 1 artikel perhari selama 1 bulan. Dibulan kedua barulah daftar google adsense.
  2. Dalam penulisan artikel buat standar jumlah penulisan kata. Minimal 500 kata per artikel. Jika mampu, buat 1.000 kata. Google menyukai blog yang kaya akan informasi.
  3. Jangan mendaftar google adsense kalau belum selesai tahap editing, pastikan semuanya selesai dan tidak diotak atik lagi. Selesaikan edit template, edit widget, edit setinggan dst..
  4. Pastikan navigasi blog jelas. Pasang sajian statis di potongan atas per label. Buat 1 artikel 1 label. Jangan didouble 1 artikel banyak label.
  5. Pada ketika penempatan isyarat iklan google adsense (review kedua) tempatkan isyarat iklan dibagian sidebar, di bawah sajian atau di header.
  6. Isi satu artikel dengan 1 gambar. Jika sudah diterima google adsense (full approve) sobat bisa isi dengan banyak gambar.
  7. Jangan beri video pada postingan.

Sobat harus tau :

  • Setiap blogger memiliki cara dan tips daftar GA yang berbeda-beda.
  • Ilmu mereka menurut pengalaman (trial and error).
  • Untuk blog bule (bahasa inggris) 10 artikel sudah bisa didaftarkan GA.
  • Tidak ada yang bisa menjamin setiap tips daftar GA selalu diapprove.
  • Kalaupun ada blog yang tidak sesuai kriteria GA tapi diterima (approve), itu sebab tim review google adsense memiliki pertimbangan sendiri.
  • Pendaftaran google adsense memang penuh misteri. Ada pengalaman beberapa blogger diapprove GA padahal : blog gres dibentuk usia dibawah 1 bulan, artikel dibawah 10, blog gado-gado, blog copas, blog mantan baned, blog spin dst..
Temukan metode dan caramu sendiri sob.. kalau sobat berhasil sekali saja diterima GA atas perjuangan sendiri, sobat akan bisa mengetahui dan memahai selah-selah mana yang kurang kalau dikemudian hari mendaptkan penolakan dari GA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar