Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 30 Oktober 2018

Kontes Ternak Puspa Agro Sidoarjo 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 Kontes Ternak dan Panen Pedet Jawa Timur Tahun 2018 telah resmi dibuka oleh Bupati Sidoarjo Bapak H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum di Kawasan Pasar Induk Agrobisnis (PIA) PUSPA AGRO, Desa Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo – Jawa Timur.

Menurut Laporan Panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Drh. Wemmi Niamawati, MMA bahwa agenda ini di selenggarakan dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan agenda Upsus Siwab di Jawa Timur maupun di Indonesia pada Umumnya dan juga menunjukkan apresiasi serta motivasi kepada peternak sapi potong atas prestasi yang telah di raih dalam memproduksi ternak sapi bibit dan potong yang berkualitas serta lebih meningkatkan produktifitas dalam pengembangan perjuangan peternakannya. Disamping itu juga menginformasikan kepada masyarakat ihwal hasil-hasil pembangunan subsektor peternakan. Beliau juga memberikan kiranya sangat sempurna bila pemerintah sentra menentukan Jawa Timur sebagai daerah penyelenggaraan kontes ternak dan panen pedet yang mengangkat tema “Dengan Peningkatan Populasi Ternak Menuju Lumbung Pangan Dunia” mengingat Jawa Timur merupakan Provinsi Agribisnis yang mempunyai potensi pertanian cukup besar dan merupakan lumbung pangan nasional.

Dirjen PKH Kementrian Pertanian Dr. Drh. I Ketut Diarmita, MP memberikan terima kasih dan sangat gembira atas prestasi Provinsi Jawa Timur sebagai penopang utama keberhasilan agenda Upsus Siwab dari sasaran Nasional IB 1,29 Juta ekor (43% dari Nasional) sedangkan Jawa Timur kini capaian kinerja IB ketika ini sebanyak 1.7 juta takaran (125%) dengan tingkat kebuntingan 76 % dan telah lahir sebanyak 772.000 ekor.

Pada kontes ternak, peternak memamerkan pedet dan sapi kebanggan mereka. Sapi jantan ekstrim hasil inseminasi buatan menarik minat pengunjung sebab bobotnya mencapai 1 ton lebih.
Selain itu juga ditampilkan sapi jenis Belgian Blue hasil Tranfer Embrio yang mempunyai perototan besar yang beratnya bisa mencapai di atas 1,2 ton – 1,6 ton. Belgian Blue bukan sapi biasa, pertambahan bobot badannya tinggi sekali, per hari bisa mencapai 1,2 – 1,6 kg.

Selain percepatan dalam peningkatan populasi sapi di dalam negeri, Upsus SIWAB juga telah bisa menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas dengan peningkatan kualitas sumber daya genetik ternak sapi.

Sampai ketika ini, telah ada 80 ekor kelahiran sapi Belgian Blue yang berhasil dikembangbiakkan baik dari hasil Transfer Embrio (TE) maupun Inseminasi Buatan (IB) dan sudah ada sebanyak 276 ekor sapi bunting. Kementan menargetkan kelahiran 1.000 pedet Belgian Blue pada mendatang 2019 baik melalui Inseminasi Buatan maupun transfer embrio.

Menurut Bupati Sidoarjo Bapak H Saiful Ilah, S.H, M.hum sangat mendukung agenda Upsus Siwab Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sidoarjo guna memberian rangsngan kepada peternak-peternak untuk memelihara ternak lebih baik lagi serta akan membangun RPH yang modern dan Higienis sesuai Kesrawan.
Kegiatan Kontes Ternak dan Panen Pedet ini juga di diramaikan dengan pekan raya ternak bertajuk expo produk peternakan dan alsistan (alat mesin pertanian) . Expo ini menampilkan hasil sarana dan prasarana peternakan d jatim dan d harapkan sanggup meningkatkan dan memperbaiki mutu produk peternakan. Peserta pekan raya ialah instansi pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota), perusahaan swasta, sekolah tinggi tinggi, Asosiasi dan stake holder peternakan dan kesehatan binatang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar