Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 30 Oktober 2018

Mengenal Kuda Arab, Jenis Kuda Perang Yang Sangat Handal Alasannya Ketahanan Tubuhnya Yang Prima

Jenis: KUDA ARAB 
Beberapa keunggulan dari Kuda Arab. Kuda Arab (Arabian Horse): satu jenis RAS kuda yang berasal dari tempat Arab, dipelihara orang untuk banyak sekali keperluan. Karena posturnya yang tinggi, performance yang istimewa: ketahanan badan (endurance), kecerdasannya, spirit maka kuda arab digunakan juga untuk berperang. Menjadi peliharaan orang-orang suku pengembara Baduwi di tempat padang pasir Arab.

KUDA ARAB
Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) yaitu salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah usang merupakan salah satu binatang peliharaan yang penting secara hemat dan historis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun.


Kuda arab banyak digunakan untuk persilangan kuda RAS lain, bertujuan untuk meningkatkan kualitas (grading up). Byerly Turk, Darley Arabian dan Godolphin Arabian yaitu moyangnya kuda Throurougbred.

Kuda Arab memang berbeda. Meskipun kecil, dengan panjang leher bawah sekitar 142-157 cm atau 56-62 inci dan berat lebih dari 453 kilogram atau sekitar 1000 pon, kuda Arab populer cepat dan tangguh. Dengan struktur tulang yang sangat keras menyerupai gading dan mempunyai tulang belakang yang berbeda menciptakan kuda Arab mempunyai penampilan dan kekuatan yang mengesankan.

Di Kairo, sebuah kuda Arab pernah berpacu sejauh 145 kilometer melintasi 90 mil padang pasir selama tujuh jam 52 menit, dan di Amerika Serikat, final tahun 1920an, kuda Arab dilaporkan selama lima hari berpacu sejauh 483 kilometer atau sekitar 300 mil.



Kuda-kuda Arab menyerupai kuda Quarter, Morgan, dan Thoroughbred, diakui lebih cepat dari kuda lainnya. Jenis Thoroughbred berasal dari persilangan tiga kuda Arab yaitu the Darley Arabian, the Byerly Turk, dan the Godolphin Barb yang diimpor ke Inggris antara tahun 1687 M dan 1729 M dan lalu dikembangbiakkan untuk kuda Inggris.


Kuda Arab dengan performance Fisik yang berpengaruh dan daya tahan prima, ditempa oleh lingkuangannya yang keras, lingkungan padang pasir yang tandus, panas dan susah air. Bersaing dengan kerabatnya yang sama-sama hidup di padang pasir yaitu Unta. Masing-masing mempunyai keunggulan dan kelemahan yang saling melengkapi. Para khafilah padang pasir biasanya memanfaatkan keduanya dikala dalam perjalanan untuk berdagang antar negeri-negeri gurun, negeri 1001 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar