Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 25 Januari 2017

Belajar Seo: Apa Itu Seo?

 Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO yaitu cara mengoptimasi website atau Belajar SEO: Apa itu SEO?
Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO yaitu cara mengoptimasi website atau blog semoga menerima peringkat terbaik di pencarian. Terbaik dalam artian website tersebut masuk dalam urutan 10 besar mesin pencari menyerupai google, bing atau yandex.

Mesin pencari (google, bing atau yandex) mempunyai parameter atau algoritma tertentu untuk mengurutkan sebuah website atau blog berdasarkan rangking. Dengan ilmu SEO yang sobat pelajari berarti sobat sedang menyesuaikan atau mengoptimasi website semoga dekat dengan algoritma mesin pencari.

Seberapa pentingkah berguru SEO ?


Penting baget sob.. berdasarkan data dari google, website atau blog yang masuk urutan atau peringkat pertama hingga ketiga (3 teratas) mempunyai pelung untuk diklik atau dibaca oleh visitor sebanyak 50%. Hal ini menandakan ilmu SEO sangatlah penting. Dalam periode digital ini Ilmu SEO merupkan teknik marketing yang sangat ampuh untuk mendongkrak jumlah visitor.

Secara umum berguru ilmu SEO itu dibagi menjadi 2 yaitu :
1. SEO Onpage ( Optimasi di dalam halaman website)
2. SEO Offpage (Optimasi di luar halaman website)

Ada banyak yang harus dipelajari dalam SEO. Tapi setidaknya ada 4 hal pokok yang harus dipahami mengenai SEO ini.

Baca juga : 10 Cara Optimasi SEO Onpage Blogger untuk pemula 

1.  Mengoptimasi  atau memaksimalkan halaman website

Hal pertama yang harus dipelajari yaitu meningkatkan secara optimal halaman website yaitu :
  • Memilih Keyword yang mempunyai pencarian dengan volume tertentu
  • Judul Konten atau artikel yang menarik
  • Pemberian URL pada image atau gambar (alt image)
  • Kecepatan template website
  • Meta description pada website
  • Pemberian Internal link dan Outbound link
  • Menu Sosial sharing pada artikel

2. Melakukan riset kata kunci dan menganalisa kompetisi (keyword)

Riset kata kunci adalah  mencari kata kunci pupuler dengan tingkat persaingan yang rendah. Kenapa harus rendah mas ? persaingan yang rendah itu memudahkan sobat untuk masuk ke halaman pertama pencarian. Kalau mau cari yang tinggi ya gak papa.. Cuma butuh usaha yang extra. Untuk yang dah hebat sih gak masalah.. kalau pemula mending yang kompetisinya rendah.

3. Membuat posting atau konten yang berkualitas

Setelah riset dan menemukan kata kunci yang tepat, buatlah konten yang lengkap dan berkualitas. Memang sulit bagi yang belum terbiasa tapi disinilah letak persaingan dengan blogger yang lain. Lengkapi artikel dengan gambar, video atau info grafik untuk memperkuat gosip yang disajikan.

4. Membangun internal link

Langkah selanjutnya sehabis artikel dibentuk yaitu membangun internal link (tautan). Fungsi link ini yaitu menghubungan antara satu artikel dengan artikel lainnya yang masih relevan atau satu topik bahasan.

5. Membangun backlink

Backlink yaitu link (tautan) yang mengarah ke website atau blog sobat. Simplenya backlink itu alamat (URL) blog sobat yang dicantumkan di website orang lain. Seperti numpang promosi gitu lo sob..

Seo Off Page
Contoh SEO offpage yaitu Backlink (tautan yang mengarah ke website).
Yang niscaya bukan sembarang backlink ya sob.. alasannya yaitu hanya backlink yang berkualitaslah yang bisa menaikan posisi website ke halaman pertama mesin pencari. Berikut beberapa faktor penentu kualitas backlink :
  1. Topik yang relevan atau se niche
  2. Reputasi website bagus
  3. Cara menempatkan backlink (contextual link/link dalam teks)
  4. Link Dofollow dan nofollow
  5. Usia backlink
  6. Bahasa yang dipakai sama
  7. Websitenya aktif (gak vakum)

Baca juga :  Alat Bantu Ngeblog yang dipakai untuk Pemula hingga Master

Belajar SEO sebetulnya gampang bila eksklusif praktek. jadi gak kebanyakan membaca sob.. setiap paham satu topik eksklusif diterapkan di blog sobat.
Memang tidak ada kurikulum secara khusus berguru SEO yang tahapannya sama. Setiap pakar SEO mempunyai tahapan yang beda-beda tapi pada dasarnya sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar