Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 14 Januari 2017

5 Halaman Utama Yang Harus Ada Di Blog

 Membangun sebuah blog hampir menyerupai mirip membangun sebuah gedung perusahaan 5 Halaman Utama Yang Harus Ada di Blog
Membangun sebuah blog hampir menyerupai mirip membangun sebuah gedung perusahaan. Harus terperinci dan terawat. Siapa pemilik gedungnya ? Bagaimana cara menghubungi pemilik gedung ? Adakah hukum di dalam perusahaan tersebut ?

5 halaman utama blog


Pertanyaan di atas sanggup dilontarkan kalau sahabat akan menciptakan blog dengan serius dan kedepannya akan ditujukan untuk berbisnis. Salah satu indikasi blog sehat yaitu blog yang mempunyai halaman khusus menyerupai halaman about, contact, sitemap, privacy policy dan disclaimer.


1. Halaman About (tentang)

About yaitu halaman yang berisi perihal blog atau si pemilik blog. Biasanya berisi klarifikasi latar belakang pendirian blog atau biodata si pemilik blog. Blog yang tidak ada halaman about dianggap sebagai blog tanpa majikan. Gentayangan di browser tanpa ada pemiliknya. Blog yang sehat selalu ada klarifikasi di bab about ini. Tidak harus detail dan lengkap tapi setidaknya ada deskripsi singkatnya.

2. Halaman Contact (kontak)

Halaman ini tidak kalah penting apalagi kalau blog sahabat yaitu toko online. Mungkin halaman kontak inilah yang paling dicari pengunjung. Pada umumnya di blog hanya mencantumkan alamat email untuk sanggup menghubungi si pemilik blog. Tapi khusus untuk blog jual beli (toko online) halaman kontak ini harus diisi sedetail mungkin. Beri alternative selain email menyerupai nomor hp, BBM, whatsapp, telegram, Facebook, twitter atau line.

Baca juga : Cara menciptakan halaman kontak di blogspot

3. Halaman Sitemap (Daftar isi blog)

Adalah halaman yang berisi daftar seluruh isi blog yang dikelompokan menurut label. Dengan adanya halaman sitemap ini pengjunjung tidak perlu membuka satu persatu halaman untuk melihat seluruh isi blog. Cukup buka halaman sitemap. Disana akan terlihat judul-judul setiap artikel blog.

Baca juga : Cara gampang menciptakan daftar isi blogspot


4. Halaman Privacy Policy (Kebijakan pribadi)

Adalah halaman yang berisi hukum atau kebijakan eksklusif si pemilik blog. Di halaman ini dijelaskan apa saja yang boleh dan dihentikan dilakukan. Pemilik blog bebas memilih atau menciptakan hukum diblog pribadinya.
Contoh :
  • Dilarang copy paste isi blog tanpa seizin admin
  • Dilarang berkomentar spam atau sara
  • Diperbolehkan copas isi blog dengan catatan harus mecantumkan sumber blog

5. Halaman Disclaimer (Penolakan)

Adalah halaman yang berisi pernyataan bahwa website atau blog tersebut tidak sanggup digangu gugat. Pada pada dasarnya isi halaman ini “menolak” opini atau tuduhan yang disampaikan oleh pengujung.
Contoh :
  1. Sobat berkomentar di halaman postingan blog saya ini. Maka tanggung jawab komentar yang sahabat tulis bukan tanggung jawab blog ini. Melainkan tanggung jawab sahabat sendiri.
  2. Atau ada kerugian-kerugian yang timbul dari hasil pembaca blog ini. Maka pemilik blog tidak bertanggung jawab. Dan sepenuhnya kerugian yaitu tanggung jawab pembaca.

Jika sahabat serius ngeblog dan berencana akan mendaftarkan blog ke google adsense maka 5 halaman di atas wajib ada sob. Makara belajarlah membuatnya dari sekarang.

Apakah harus ada 5 halaman di atas mas untuk setiap blog ?

Tidak.. tapi sebaikanya dibentuk sob.. alasannya yaitu 5 halaman di atas menandakan keseriusan si pemilik blog dalam mengelola dan memanjeman blognya. Kecuali kalau blog sahabat hanya dipakai sebagai catatan eksklusif dan tidak ditujukan untuk bisnis. Boleh –boleh saja alasannya yaitu tidak ada larangan atau hukum khusus dari google yang menyatakan harus ada.

Catatan :
Jika akan mendaftar google adsense cukup blog utama yang dipasang halaman about, contact, sitemap, privacy policy dan disclaimer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar