Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Senin, 24 Desember 2018

Harga Kulit Sapi Dan Jerohan Tamat Tahun 2018


Berapa Harga Kulit Sapi Bulan Desember 2018 Jelang Tahun Baru 2019?

Harga terbaru kulit sapi dikala ini masih berkisar antara Rp 16.000 - Rp 17.000 untuk jenis kulit berair dalam artian kulit yang gres keluar dari rumah potong hewan. Harga kulit tersebut berlaku di area jabodetabek. Harga kulit dipasaran Jawa Timur lebih murah daripada di pasar Jabotabek untuk dikala ini. Harga kulit sapi lokal di Jatim secara umum lebih mahal dibandingkan dengan harga kulit sapi impor sebab alasan bahwa kulit sapi impor ada tattonya sehingga mengurangi kualitas kulit tersebut, entah ini pura-pura pedagang kulit atau memang kenyataannya demikian masih perlu digali lebih jauh.

Harga kulit sapi memang sering dipengaruhi juga oleh nilai mata uang rupiah atau kurs dolar Amerika. Hal ini normal terjadi sebab kebanyakan kulit sapi dipasarkan juga ke pasar ekspor yang tentunya sangat terpengaruh dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Semakin jatuh nilai rupiah, harga kulit sapi akan semakin mahal dan eksportir akan mendapat laba yang lebih tinggi.

Disisi lain jatuhnya nilai mata uang rupiah akan berdampak jelek terhadap harga-harga barang lain didalam negeri sebab harga barang dapat terus naik dan bertambah mahal dari hari ke hari.

Bagaimana dengan harga Jerohan sapi pada simpulan tahun 2018?

Jerohan sapi yang merupakan produk sampingan pemotongan binatang ternyata menjadi salah satu produk unggulan dari jagal untuk mendapat keuntungan. Saat harga jerohan anjlok biasanya jagal juga mengeluh manfaatnya tergerus bahkan dapat merugi.

Harga jerohan atau ofal untuk RPH seputaran Jabodetabek biasanya dihargai sesuai dengan berat karkas. Jika dikala ini harga jerohan berkisar antara Rp 5.000 per kg maka harga borongan jerohan ialah Rp 5.000 dikalikan berat dari karkas sapi yang dipotong. Misalnya berat karkas 200 kg maka harga borongan jerohan atau offal dari sapi tersebut Rp 1,000.000. Bukan nilai yang kecil tentunya dan menjadi sangat masuk akal kalau harga jerohan juga sangat memilih untung ruginya jagal selain dari naik turunnya harga kulit, harga karkas dan tentunya harga daging.

Sedangkan harga jerohan per item barang dapat sangat bervariasi. Untuk harga jerohan ibarat usus dan tebang umumnya dijual pada harga Rp 30.000 - Rp 40.000 per kg. Harga limpa dan paru dijual dengan harga berkisar antara Rp 50.000 - Rp 60.000. Untuk harga hati sapi dijual dengan kisaran harga Rp 55.000 - Rp 70.000 per kg. Sedangkan untuk harga daging kepala sapi berkisar Rp 90.000 per kg. Harga buntut sapi per kgnya berkisar Rp 85.000/kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar