Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 11 Desember 2018

Livestock Expo Tahun 2018 Dan Kontes Ternak Sumatera Barat

Ketua Panitia Pelaksana Livestock EXPO Tahun 2018 dan Kontes Ternak, Dra. Hj. Hazrita, MM yang juga Kepala Dinas Peternakan dan Hewan Pessel mengatakan, pada acara ini bertujuan untuk mempromosikan peternakan di Kabupaten Pesisir Selatan, dan juga promosi produk-produk lokal Kabupaten Pessel. Dikatakan Hazrita, adapun acara pada livestock expo tahun 2018 dan kontes ternak kali ini meliputi, lomba agrobisnis peternakan, UMKM, petugas ternak, kewirausahaan, volly pantai, dan acara lainya. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.500 kontingen, dengan jumlah 180 ekor ternak, berasal dari 15 Kabupaten/ kota Se- Sumbar.
Livestock EXPO Tahun 2018 dan Kontes Ternak tingkat Sumbar digelar di Pantai Sago Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, 27 – 29 September 2018. Acara tiga hari itu diikuti 15 kabupaten/kota dan 180 ekor ternak serta 1500 kontingen, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Pessel H. Hendrajoni.
Hadir dalam jadwal kali itu Dirjen Peternakan dan Pertanian RI, Kadis Peternakan dan Hewan Provinsi Sumbar, Bupati Pessel, H. Hendrajoni, Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Ketua DPRD Pessel, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Peternakan Se Provinsi Sumbar, Sekda Pessel, Kepala OPD Pessel, dan para wirausaha Peternakan di Kabupaten Pessel.

Ketua Japfa Forkis Asrul Arifin dalam kata sambutanya mengatakan, selain Livestock Expo 2018 dan Kontes Ternak, acara ini rangkaian acara dari jadwal CSR dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan acara lainya, yang telah dilaksanakan semenjak tanggal 2 Agustus 2018, dan kini yaitu puncak jadwal tersebut.

Dalam acara Japfa Forkis ini juga diberikan dukungan kepada 1.500 siswa di 7 SD Negeri yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, mencakup investigasi kesehatan, dukungan peralatan sekolah dan pelatihan.

Ini sudah tahun ke-4 Japfa Forkis melakukan jadwal ini, sehabis digelar di Tanah Datar. Kegiatan tersebut meliputi, acara duta anak sehat, acara penyuluhan, investigasi kesehatan, pentas seni dan budaya diikuti guru di SD, Catur (grand master vs pelajar), Duta Makanan Sehat (SD), Duta Anak Sehat.

“Ini aktual bagi generasi muda yang ada di Pessel, dan kita tetap komit dalam hal ini,” kata Asrul.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Drh. Erinaldi, MM menuturkan, mari jadikan kontes livestock expo tahun 2018 dan Kontes Ternak kali ini mengakibatkan peternakan erat dengan keluarga.

“Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat komit melakukan jadwal ini setiap tahun,” ujarnya.

Diterangkanya, di Provinsi Sumbar terdapat kurang lebih 40 ribu ekor ternak potong yang akan terus dikembangkan, sebagai potensi perjuangan yang sanggup membawa nilai aktual bagi ekonomi para peternak sapi. Sedangkan, untuk konsumsi daging di Padang ada 5 kilo/tahunnya.

Kedepan, jadwal peternakan erat dengan keluarga besat mempunyai nilai aktual bagi masyarakat dan juga para peternak sapi, ucap Kadis Peternakan Provinsi.

Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni dalam kata sambutanya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras melakukan jadwal ini. Menurut Bupati Pessel ini yaitu tantangan bagi Pemkab Pessel sebagai tuan rumah pelaksanaan Livestock Expo tahun 2018 dan Kontes Ternak. Sekaligus sebagai promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pessel.

“Kita siap berikan pelayanan terbaik bagi para peserta, nyaman, dan aman, semoga ada kesanan aktual ketika berkunjung ke Pessel,” tegas Hendrajoni.

Dikatakan Bupati, di Kabupaten Pesisir Selatan ada kurang lebih 86.150 ribu populasi ekor ternak sapi atau 1/4 jumlah sapi di Sumbar. Diharapakan pada tahun 2018, diupayakan Sapi Pessel menjadi koleksi pejantan destiasi sperma insinasi buatan, yang akan dikembangkan.
Pesisir Selatan  (Pessel) ketika ini merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai sapi peliharaan terbanyak di Provinsi Sumatera Barat, serta aktif memasoknya keempat provinsi. Diantaranya Jambi, Bengkulu dan Riau. "Populasi Sapi di Pessel ketika ini mencapai 86.150 ekor, atau seperempat populasi sapi di Sumatera Barat ada di kawasan ini. Selain dikonsumsi, sapi-sapi yang dipasok itu juga dipakai sebagai indukan bagi peternak di Jambi, Bengkulu dan Riau," ungkap Bupati Hendrajoni dalam pembukaan Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018 di Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Kamis (27/9/2018). Bupati berharap, melalui acara Livestock Expo dan Kontes Ternak Sumbar 2018, peternak sanggup menyerap ilmu, dan menyebarkan ilmu dengan peternak lain, sehingga potensi sapi yang banyak sanggup dimanfaatkan dengan maksimal dalam meningkatkan perekonomian.
Dan, ada sapi Pessel dan itiak bayang juga ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Ini akan kita kambang kan, bahkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menjadi salah satu Kabupaten menyuplai daging ke Sumbar, dan luar sumbar.

Ada sapi potong jenis Bali (Lunang), Sapi Pessel (Linggo Sari Baganti), dan sapi unggul (Kecamatan Koto XI Tarusan).

“Kita berharap ini sebagai wadah memupuk sillahturahmi, bertukar pikiran, dan persahabatan, para peternak di Sumatera Barat,” harap Bupati. Sekaligus membuka secara resmi acara livestock Expo tahun 2018 dan Kontes Ternak tingkat Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Pessel, H. Hendrajoni, didampingi Ketua TP. PKK Pessel Lisda Hendrajoni melantik KTNA Kabupaten Pessel, menyerahkan cendramata kepada penerima Japfta For Kids (Sekolah Dasar dan guru), serta penguntingan pitah pembukaan stand ekspo dan kral ternak bersama para undangan. Beberapa ternak yang dilombahkan pada kontes ternak kali itu, Sapi, Kerbau dan kambing. Serta ayam Kukuak Balenggek dengan, kategori evaluasi mencakup kategori umur, berat badan, bentuk tubuh dan gigi ternak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar