Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 23 November 2018

Jenis Dan Macam Benda Langit (Luar Angkasa) Mulai Planet, Meteor Hingga Asteroid

Mengenal definisi benda benda luar angkasa.

BIMA SAKTI

Bima Sakti (dalam bahasa Inggris Milky Way, yang berasal dari bahasa Latin Via Lactea, diambil lagi dari bahasa Yunani Γαλαξίας Galaxias yang berarti “susu”) yaitu galaksi spiral yang besar termasuk dalam tipe Hubble.

Planet

Planet yaitu benda langit yang mempunyai ciri-ciri berikut:

mengorbit mengelilingi bintang atau sisa-sisa bintang;mempunyai massa yang cukup untuk mempunyai gravitasi tersendiri semoga sanggup mengatasi tekanan rigid body sehingga benda angkasa tersebut mempunyai bentuk kesetimbangan hidrostatik (bentuk hampir bulat);tidak terlalu besar sampai sanggup menyebabkan fusi termonuklir terhadap deuterium di intinya; dan,telah “membersihkan lingkungan” (clearing the neighborhood; mengosongkan orbit semoga tidak ditempati benda-benda angkasa berukuran cukup besar lainnya selain satelitnya sendiri) di kawasan sekitar orbitnyaBerdiameter lebih dari 800 km

Ada 8 Planet di tata surya kita yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Satelit

Satelit alami yaitu benda-benda luar angkasa bukan buatan insan yang mengorbit sebuah planet atau benda lain yang lebih besar daripada dirinya, menyerupai contohnya Bulan yaitu satelit alami Bumi. Sebenarnya terminologi ini berlaku juga bagi planet yang mengelilingi sebuah bintang, atau bahkan sebuah bintang yang mengelilingi sentra galaksi, tetapi jarang digunakan. Bumi sendiri tolong-menolong merupakan satelit alami Matahari.

satelit bumi yaitu bulan

BINTANG

Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya. Terdapat bintang semu dan bintang nyata. Bintang semu yaitu bintang yang tidak menghasilkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya yang diterima dari bintang lain.

NEBULA

Nebula (Latin: “kabut”; pl. nebulae atau nebulæ, dengan ligatur) yaitu awan antarbintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma.

Galaksi

Galaksi yaitu sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain bintang neutron dan lubang hitam), gas dan debu kosmik medium antarbintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan bahan gelap.

ASTEROID

Asteroid, pernah disebut sebagai planet minor atau planetoid, yaitu benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid, umumnya terdapat di bab dalam Tata Surya (lebih dalam dari orbit planet Neptunus).

Meteoroid

Meteoroid yaitu benda-benda kecil di tata surya yang ukurannya lebih kecil daripada asteroid tetapi lebih besar daripada sebuah molekul. Persatuan Astronomi Internasional pada sidang umum IX pada 1961 mendefinisikan meteoroid sebagai berikut : Sebuah benda padat yang berada/bergerak dalam ruang antarplanet, dengan ukuran lebih kecil daripada asteroid dan lebih besar daripada sebuah atom atau molekul.

Sistem keplanetan

Sistem keplanetan terdiri dari banyak sekali macam obyek non-bintang, menyerupai planet, satelit alami, asteroid, meteoroid, komet, dan debu kosmik, yang mengorbit sebuah bintang. Matahari dan sistem keplanetannya, yang termasuk Bumi di dalamnya, dikenal sebagai Tata Surya.

KOMET

Komet yaitu benda langit yang mengelilingi matahari dengan garis edar berbentuk lonjong atau parabolis atau hiperbolis. Kata “komet” berasal dari bahasa Yunani, yang berarti “rambut panjang”. Istilah lainnya yaitu bintang berekor.

Kluster

Kluster dalah gabungan-gabungan dari galaksi yang membentuk suatu sistem tersendiri. Gravitasi di kluster berasal dari gaya gravitasi bersama galaksi-galaksi. Kluster membentuk gugusan-gugusan yang lebih besar berjulukan super kluster.

Klasifikasi Bintang

Berdasarkan spektrumnya, bintang dibagi ke dalam 7 kelas utama

Spica

Rigel

Sirius

Procyon A

Matahari

Arcturus

Betelgeuse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar