Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 17 November 2018

Jenis-Jenis Vitamin Untuk Merangsang Nafsu Makan Ternak


Ternak yang mempunyai nafsu makan rendah gampang terjangkit penyakit, pertumbuhan lambat dan performance jelek. Sapi yang kurang makan akan terganggu pertumbuhannya.

Sapi malas makan banyak sekali penyebabnya antara lain kondisi sapi yang sedang sakit atau ada gejala akan sakit, pakan yang tidak palatable sehingga ternak sapi tudak menyukainya dan sanggup juga alasannya kurangnya air minum. Untuk pakan yang kering atau dry matter nya tinggi maka ketersediaan air minum secara adlibitum atau selalu tersedia wajib hukumnya.

Bagaimana cara mengatasi ternak yang nafsu makannya anjlok? Pemberian vitamin ialah salah satu solusinya selain kontribusi pakan yang mempunyai palatabilitas tinggi. Hindari penggunaan materi baku pakan yang sudah rusak dan berbau busuk menyengat alasannya disamping sapi tidak menyukainya, materi pakan busuk ini sangat berpotensi membawa penyakit dan basil yang merugikan.
Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) ialah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang mempunyai fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak sanggup dihasilkan oleh tubuh. Sumber aneka macam vitamin ini sanggup berasal dari makanan, menyerupai buah-buahan, sayuran, dan embel-embel makanan.
Berikut ini salah satu pola produk vitamin yang sanggup dipakai untuk meningkatkan nafsu makan ternak sapi. Lengkap dengan komposisi, takaran dan cara penggunaannya.

PRIMAVIT-Gel

oral
Perangsang Nafsu Makan
Netto:100gr

KOMPOSISI
Tiap 100 gr mengandung
Vitamin A.......100.000 IU
Vitamin D3.......25.000 IU
Vitamin E................50mg
Vitamin B1...........100 mg
Vitamin B6.............50 mg
Vitamin B12.......100 mcg
Palatabilitas agen: 1000mg
Carrier/nutrisi add: 100gr
Vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin larut dalam lemak yang berperan penting dalam pembentukan sistem penglihatan yang baik. Terdapat beberapa senyawa yang digolongkan ke dalam kelompok vitamin A, antara lain retinol, retinil palmitat, dan retinil asetat. Vitamin B ialah 8 vitamin yang larut dalam air dan memainkan tugas penting dalam metabolisme sel. Suplemen yang mengandung ke-8 tipe ini disebut sebagai vitamin B kompleks. Masing-masing tipe vitamin B embel-embel mempunyai nama masing-masing (contoh; B1, B2, B3). Vitamin D ialah salah satu nutrisi yang dibutuhkan badan guna menjaga kadar kalsium dan fosfat. Vitamin yang larut dalam lemak ini dibutuhkan badan untuk membantu absorpsi kalsium dan fosfat, yaitu mineral yang penting bagi pembentukan dan proteksi tulang dan gigi.
INDIKASI
-Meningkatkan nafsu makan
-Mempercepat proses penyembuhan penyakit
-Membantu proses pertumbuhan kulit dan bulu

DOSIS
Sapi, kerbau, Kuda:100gr/400kgBB
Kambing, domba: 10-20gr/30kgBB
Anjing, kucing : 1,5gram/2kgBB (1/2 sendok teh)/2kgBB
Atau diberikan secukupnya sesuai kebutuhan vitamin.
Diberikan pada dikala binatang kurang nafsu makan atau kondisi sakit.

Kemasan: 100 gram

OBAT HANYA UNTUK HEWAN TERNAK DAN TIDAK COCOK DIGUNAKAN PADA MANUSIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar