Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 25 November 2018

Bpom : Kadar Susu Pada Skm Sangat Minim

Susu Kental Manis Tidak Dianjurkan Untuk Diseduh Sebagai Minuman, Ini Alasannya!

SKM ternyata hanya mengandung sedikit susu atau bahkan tidak mengandung susu sama sekali.

Akhirnya BPOM turun tangan dalam mengani hal ini.

SKM sebetulnya dinilai juga kurang menyehatkan.

Cari tahu alasannya di bawah ini.

SKM Bukanlah Minuman

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM, Penny Lukito, menjelaskan alasan kenapa susu kental anggun tidak layak disebut susu.

Itu alasannya yaitu SKM hanya mengandung lemak susu minimal 8%, protein miniman 6,5%, dan tidak mengandung susu sama sekali.

Kesalah pahaman ini sanggup berbahaya alasannya yaitu sebagian besar orang menyamakan SKM dengan produk susu lain menyerupai susu UHT atau susu cair dan lain-lain sebagai minuman.

Padahal mengonsumsi SKM secara berlebihan sanggup berdampak pada risiko diabetes dan obesitas dikarenakan kadar gulanya yang tinggi.

Karena kekeliruan ini, BPOM mengeluarkan Surat Edaran wacana Label dan Iklan pada Produk Susu Kental dan Analognya (Kategori Pangan 01.3) pada bulan Mei 2018.

Larangannya yakni dihentikan menampilkan bawah umur berusia di bawah 5 tahun dalam bentuk apapun.

Kemudian dihentikan memakai visualisasi bahwa produk SKM disetarakan dengan produk susu lain sebagai penambah atau komplemen gizi.

Selain itu, ada juga larangan memakai visualisasi gambar disajikan dengan cara diseduh untuk dikonsumsi sebagai minuman.

Khusus untuk iklan, dihentikan menayangkan pada jam tayang program anak-anak.

Ke depannya, Penny menyampaikan akan mengatur penggunaan SKM terbatas hanya sebagai komplemen sajian.

Misalnya sebagai topping es campur atau adonan materi camilan anggun dan sejenisnya.

Jadi perlu dipahami sekali lagi bahwa SKM tidak disarankan diseduh sebagai minuman alasannya yaitu kandungan gulanya yang tinggi.

Berikan anak produk susu menyerupai susu cair atau susu segar untuk lebih amannya.

Sumber tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar