Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 22 November 2018

Tips Dan Cara Membersihkan Jerohan Sapi, Kambing, Domba, Ayam Supaya Layak Makan

Cara Praktis dan Cepat Membersihkan Babat, Hati, Jantung, Ginjal dan Usus semoga Layak Makan dan dapat diolah menjadi masakan yang Lezat

Aneka Olahan Masakan Serba Jerohan

Cara mengurangi aroma babat: rendam tebang dalam air kapur sirih selama 30 menit, kemudian keruk kotorannya. Rebus tebang dengan mencampurkan cuka masak atau asam jawa ke dalam air rebusan.

Kotoran kehitaman pada tebang dapat dibersihkan dengan menyiramkan air panas mendidih bertahap sambil keruk tebang dengan pisau tajam.

Saat memasak babat, tambahkan bumbu aromatik (daun salam, daun jeruk, serai) serta aneka rempah kering (cengkeh, pala, kapulaga) dalam jumlah banyak untuk mengurangi aroma kurang sedap dari babat.

Bersihkan usus sapi atau iso dengan air mengalir. Pasang ujung usus ke lisan kran air, kemudian nyalakan fatwa air. Tekan usus dengan ibu jari dan telunjuk sambil dorong mengikuti fatwa air. Lakukan sampai air yang keluar dari usus menjadi jernih.

Yang Penting Untuk Diketahui Seputar Jerohan
  • Jerohan yang berupa hati. Hati bagi mahluk hidup merupakan organ utama termasuk dalam badan hewan. Nah di dalam hati binatang perlu perhatian yang lebih dibanding dengan organ jeroan yang lain, mengapa demikian? Karena hati mempunyai senyawa beracun lebih banyak dibandingkan dengan pecahan jeroan yang lain, hal ini disebabkan lantaran hati merupakan daerah dimana racun dinetralisir sehubungan dengan sistem pencernaan. 
  • Untuk mengkonsumsi hati hal yang perlu dilakukan yaitu pertama, cucilah hati berkali-kali sampai benar-benar bersih. Kedua, sesudah dicuci higienis rebus lah hati sampai matang, gres kemudian yang ketiga diolah menjadi materi makanan. Hal ini sangat penting untuk setidaknya mengurangi ancaman yang muncul apabila salah dalam mengolah hati. Ciri-ciri yang niscaya untuk hati yaitu warna merah kecoklatan, lembut dan sangat gampang hancur, namun apabila hati tersebut direbus akan mengeras.
  • Untuk jeroan yang lain yaitu ginjal, meskipun tidak menyerupai hati namun juga perlu untuk diperhatikan sebelum dikonsumsi, yang niscaya yaitu dicuci sampai benar-benar higienis gres diolah. 
  • Beberapa jeroan juga mempunyai ciri-ciri khusus yang baik untuk dikonsumsi biasanya dari warna nya . Umumnya ginjal berwarna merah tua, selain itu ciri khas yang lain untuk binatang yang masih muda biasanya sangat lembut dan beraroma khas. hal ini berbeda dengan binatang yang sudah renta biasanya bertekstur lebih keras, rasanya pahit dan bau bau yang menyengat.
  • Selanjutnya yaitu babat, tebang yang masih segar biasanya berwarna putih kelabu atau berwarna krem kehijauan. 
  • Hati-hati kalau anda melihat tebang yang dijual di pasaran biasanya berwarna putih bersih, dapat jadi sudah dilakukan proses pemutihan dengan materi kimia, hal ini kalau tidak diperhatikan akan menjadikan hal yang jelek bagi kesehatan.
  • Lidah merupakan materi utama untuk sup, yang perlu diperhatikan dari ciri-cirinya yaitu warnanya merah jambu atau keabu-abuan dan diselimuti membran muscus tebal dan kasar. Sebaiknya sebelum diolah hilangkan dulu membran kasarnya dengan dikuliti.
  • Usus, usus pada umumnya berwarna kecoklatan untuk sapi dan kuning kecoklatan untuk ayam. 
  • Usus merupakan pecahan organ yang sangat gampang rusak dan tercemar basil penyakit, untuk itu sebaiknya segera dibersihkan dari sisa kotoran yang dan jangan lebih dari empat jam sesudah disembelih lantaran usus sudah tidak layak untuk dikonsumsi.
Manfaat dan Bahaya Makan Jerohan

Manfaat Jerohan. Secara umum jeroan memang mengandung berbagai protein, karbohidrat, lemak, mineral zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, vitamin B komplek, vitamin B12 dan asam folat. Protein sangat diperlukan badan untuk pertumbuhan ataupun penggantian sel badan yang sudah rusak. Anggapan bahwa protein hanya diperlukan belum dewasa tidaklah benar, alasannya yaitu orang cukup umur walau berhenti tumbuh memerlukan protein untuk pergantian sel. Memang kalau dilihat dari kandungan dalam jeroan baik juga untuk fungsi badan diantaranya untuk memelihara syaraf, kandungan kolin dalam hati baik untuk bayi dalam kandungan, dan yang lain untuk penyembuhan anemia.

Bahaya Makan Jerohan Berlebihan. Jerohan tinggi kandungan lemaknya yang dapat menjadikan kolesterol darah naik. Penyakit kolesterol ini cukup menciptakan problem masalah penyakit degeneratif lain utamanya jantung koroner, obesitas, darah tinggi, dan stroke.

Jerohan juga mempunyai kadar purin relatif tinggi yang sangat tidak baik untuk penderita asam urat, untuk sebaiknya hindari benar jeroan ini untuk mencegah naiknya kadar purin dalam tubuh, lantaran kita ketahui dalam badan kita sendiri telah tersedia senyawa purin 85 % sedang dari asupan kuliner tiap hari dihentikan lebih dari 15 % yang masuk dalam badan atau akan terjadi keluhan asam urat apabila berlebihan yang masuk ke badan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar