Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 29 Januari 2019

Bahaya Durian, Kandungan Nutrisi Dan Manfaatnya

Apa Efek Negatif Jika Mengonsumsi Durian Secara Berlebihan?

Meski tergolong sebagai buah musiman yang mempunyai harga mahal, durian tetap diburu para penikmatnya dikala isu terkini buah ini tiba. Bahkan ada durian yang dipasang harga hingga 14 juta satu buah saja masih ada yang membelinya. Benar-benar layak kalau durian ini disebut juga raja atau ratu buah.

Meski banyak yang menyukai durian, tetapi tidak sedikit pula yang mencium baunya saja sudah tidak suka apalagi kalau disuruh memakannya. Itulah selera, buah apa yang akan disukai seseorang tidak bisa disamakan untuk disukai juga oleh orang lain.

Banyak mitos perihal ancaman dan juga manfaat makan durian. Mitos-mitos tersebut sebagian salah tetapi sebagian ternyata juga merupakan fakta. Ada baiknya bagi penggemar durian untuk lebih mengenal apa manfaat dan ancaman dibalik buah yang berbau harum menyengat ini.

Durian termasuk buah yang tinggi kalori. Oleh lantaran itu, saran porsi penyajian durian bagi orang cukup umur pada umumnya ialah 100-200 gram per satu kali makan. Sebagai perbandingan, berat satu biji buah durian (hanya satu bijiya, bukan satu durian utuh) kurang lebih sekitar 40 gram.
Dalam 100 gram buah durian terkandung hampir 150 kalori, yang berasal dari 5,3 gram lemak, 98 gram karbohidrat, dan 5 gram protein. Total kalori dari 100 gram buah durian ini cukup untuk memenuhi 7 persen kebutuhan kalori kita dalam sehari. Makan satu porsi durian akan menyediakan 33 persen asupan vitamin C dan 25 persen tiamin yang kita butuhkan setiap hari.
Durian banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Durian juga mempunyai zat yang tidak baik untuk tubuh. Vitamin dan zat negatif itu menyerupai dua mata uang yang tidak dipisahkan. Kandungan yang ada di dalam buah durian ialah sebagai berikut :
  • Kaya akan vitamin B, C, E.
  • Zat besi
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Serat
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Asam folat.
  • Magnesium
  • Potasium
  • Mangaan
  • Sulfur
  • Karoten
  • Alkohol
  • Glukosa tinggi
  • Kolesterol
Durian juga merupakan sumber vitamin B-6 dan kalium yang baik, mengandung 16 persen B-6 dan 12 persen kalium yang diharapkan tubuh setiap hari. Kita juga akan mendapat sekitar 12 persen asupan riboflavin dan 15 persen serat yang direkomendasikan setiap hari.

Manfaat makan durian Durian baik untuk meningkatkan energi, kekuatan otot dan tekanan darah, memperlancar buang air besar, dan menunjang kesehatan kulit. Raja dari segala buah ini juga mendukung sistem saraf dan kekebalan tubuh, dan meningkatkan pembentukan sel darah merah. Selain itu, tingginya kandungan protein dalam durian juga baik untuk orang-orang yang punya sindrom iritasi usus (IBS) lantaran protein dari daging dan ikan sanggup menjadikan peningkatan risiko tanda-tanda IBS. Kandungan kaliumnya yang tinggi juga bisa membantu mengurangi kelelahan, juga menghilangkan stres dan kecemasan. Tapi awas, jangan hingga terlena dengan semua manfaat ini hingga kita kebanyakan makan durian.

Apa ancaman durian kalau dimakan terlalu banyak? Buah durian sanggup mengganggu kesehatan kalau kita mengonsumsinya secara berlebihan. Orang yang sudah kelebihan berat tubuh atau obesitas, juga orang-orang yang sudah punya tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung, dan diabetes dari awalnya sebaiknya lebih bijak dalam mengatur porsi durian mereka.

Penderita Penyakit Ini Wajib Menghindari Durian (Dilarang Makan Durian Berlebihan)

  1. Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
  2. Diabetes
  3. Penyakit Jantung
  4. Ginjal
  5. Kencing Manis
  6. Radang Usus
  7. Asam Urat
  8. Kolesterol Tinggi
  9. Ibu Hamil (jangan banyak banyak)

Apa saja ancaman durian untuk kesehatan? 

Gangguan Pencernaan 

Kita mungkin merasa sedikit sakit perut kalau kebanyakan makan durian, terutama lantaran tingginya kandungan serat masakan yang cenderung menjadikan perut kembung dan bersendawa pada orang yang sensitif.

Kolesterol Tinggi

Bahaya dan imbas samping buah durian yang pertama ialah menjadikan kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya mempunyai riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara berlebihan bisa memancing kadar kolesterol naik. Jika ingin memakan durian, makanlah paling banyak satu buah saja. Jika kolesterol tinggi akan memancing semuanya menjadi tinggi mirip asam urat tinggi. Dengan kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang sangat fatal bagi kesehatan seseorang.

Meningkatkan gula darah 

Mereka yang punya diabetes sebaiknya lebih waspada terhadap ancaman durian yang satu ini. Kebanyakan makan durian bisa menciptakan tanda-tanda diabetes memburuk. Durian mengandung gula sederhana (sukrosa, fruktosa dan glukosa) sehingga sanggup meningkatkan kadar gula darah. Peningkatan ini pun nampaknya cenderung lebih tinggi dibanding buah “manis” lainnya, mirip pisang atau mangga.
Orang yang mempunyai riwayat keluarga diabetes atau kencing anggun dihentikan memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian bisa memacu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar. Penderita diabetes dihentikan memakan durian lebih dari lima biji. Kandungan glukosa di dalam durian bisa menaikkan kadar gula darah penderita diabetes lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di dalam gula pasir. Akan sangat berbahaya ketika penderita diabetes mengkonsumsi durian berlebih, selain menaikkan gula darah juga bisa menjadikan final hidup akhir gula darah tinggi. Sebaiknya kalau anda sudah mencicipi gula darah anda tinggi, sebaiknya segera menghindari durian atau hanya makan sedikit saja.
Berat tubuh bertambah

Jika sedang berdiet atau sedang mengontrol asupan kalori untuk menjaga berat badan, pesta panen durian di final pekan mungkin bukan keputusan yang tepat. Seperti yang telah disebutkan di atas, kalori dan karbohidrat yang terkandung dalam durian sangat tinggi. Satu kilogram buah durian ukuran sedang pada umumnya mengandung hampir 1.500 kalori, sehingga asupan kalori dari satu durian utuh saja sudah mencukupi hampir 70 persen kebutuhan kalori harian tubuh. Meski durian bukanlah satu-satunya tersangka utama dalam kenaikan berat di timbangan, asupan kalori berlebih dalam jangka panjang sanggup meningkatkan risiko kita mempunyai berat tubuh berlebih, bahkan obesitas. Pada gilirannya, berat tubuh berlebih yang tidak terkontrol sanggup memicu seseorang terjangkit penyakit degeneratif, mirip penyakit jantung, diabetes, stroke, Alzheimer, hingga gagal jantung.
Penyakit jantung bisa disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebihan. Kasus orang meninggal dikarenakan sudah ada riwayat sakit jantung di dalam dirinya.  Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi durian yang berlebihan. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat final hidup ialah degup jantung cenderung cepat. Alkohol dan kandungan kolesterol yang tinggi pada buah durian menciptakan detak jantung penderita jantung terpacu lebih cepat lagi.
Makan durian bisa menjadikan kematian 
Janin yang ada di dalam kandungan tidak bisa menahan panas yang berlebihan. Jika perempuan hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan memicu final hidup janin. Rasa panas tersebut akhir kandungan alkohol yang tinggi. Kadar alkohol tinggi juga ditemukan pada buah nangka, buah nanas dan tape.  Buat ibu hamil sebaiknya meminimalisir konsumsi semua buah tersebut.
Istilah mabuk durian niscaya sudah tak absurd lagi di indera pendengaran para penggemar buah berduri ini, lantaran katanya durian mengandung alkohol. Anggapan ini salah. Buah durian tidak mengandung alkohol, sehingga tentu tidak akan bikin kita benar-benar mabuk layaknya mabuk minuman keras. Tapi akan lain ceritanya kalau kita makan buah durian sambil menenggak minuman keras. Selain bikin mabuk (dari miras yang diminum), makan durian sambil minum minuman keras nyatanya bisa menjadikan kram perut ringan hingga parah — keparahannya akan tergantung pada berapa banyak durian dan alkohol yang dikonsumsi.

Kombinasi keduanya bahkan sanggup menjadikan final hidup dalam beberapa kasus. Ini lantaran durian mengandung senyawa sulfur yang disebut dietil disulfida yang sanggup menghambat kerja enzim aldehyde dehydrogenase (ALDH) dalam hati yang berfungsi untuk memecah alkohol. Ditambah lagi, durian sudah tinggi kalori, jadi menambahkan alkohol akan menciptakan sulit bagi perut dan hati untuk mencerna makanan. Hal ini sanggup menjadikan tanda-tanda hangover yang berlebihan.

Kadar alkohol dalam darah yang gagal dipecah oleh tubuh lantaran dihambat oleh durian akan menjelma sangat beracun. Kita sanggup menjadi sangat kebingungan, tidak responsif, mengalami pernapasan pendek, bahkan kehilangan kesadaran hingga koma. Selain itu, meski durian tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh, makan durian bersama minuman keras tetap bisa meningkatkan tekanan darah.

Kadar alkohol yang terlalu tinggi dalam tubuh bisa makin menjadikan tekanan darah melonjak di luar batas. Hipertensi kemudian meningkatkan risiko seseorang mengalami serangan jantung, stroke, atau gagal jantung kongestif. Tingkat alkohol dalam darah yang melebihi batas masuk akal juga sanggup melemahkan otot-otot jantung, yang juga akan mensugesti paru, hati, otak, dan sistem organ dalam tubuh lainnya. Kadar alkohol yang terlalu tinggi dalam darah sanggup menjadikan kerusakan otak permanen dan menjadikan jantung berdetak tidak normal (aritmia jantung), yang telah dikaitkan dengan final hidup mendadak.
Di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan. Untuk penderita ginjal, semua zat tersebut sangatlah tidak baik untuk ginjal dikarenakan ginjal yang sudah sakit tidak sanggup menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persen. Zat tersebut juga menjadikan seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal sudah tidak banyak berfungsi diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak, transfusi darah yang dilakukan hanya untuk pemperpanjang usianya bukan menyembuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar