Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 09 Januari 2019

Harga Entok Anakan (Dod) Dan Remaja Siap Potong 2019

Berapa Harga Bibit Entok (DOD) dan Entok Dewasa Siap Potong Saat Ini Tahun 2019?

Entok dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan belibis manila atau itik manila, dan dalam bahasa Inggris disebut dengan Muscovy Duck. Unggas ini sengaja dipelihara untuk diambil telurnya dan juga dagingnya. Harga entok pergerakan naik turunnya sangat berbeda dengan harga ayam broiler. Harga entok untuk tahun 2019 diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan harga entok tahun 2018 yang lalu, mengapa? Hal ini disebabkan seruan entok yang tidak terlalu melonjak dan pasarnya yang juga tidak terlalu ada persaingan. Harga entok umumnya hanya akan bergerak naik dikala moment perayaan hari besar saja dan jarang sekali mengalami fluktuasi harga pada hari-hari biasa.
  • Informasi harga entok siap potong bahwasanya sangat bervariasi di aneka macam daerah, tetapi untuk dikala ini harga entok berkisar antara Rp 60.000 - Rp 100.000 tergantung ukuran beratnya. Bahkan untuk entok yang jumbo dan gemuk harga per ekornya bisa mencapai Rp 120.000 - Rp 130.000. Untuk didaerah perkotaan menyerupai di Jakarta, pada demam isu tertentu menyerupai jelang hari raya harga entok bisa diatas Rp 200.000 per ekornya. Harga entok memang secara umum sering mengalami kenaikan jikalau menjelang hari besar sama dengan komoditas ternak yang lainnya.
  • Harga bibit atau anakan entok atau  dikenal dengan istilah DOD entok berkisar antara Rp 5.000 - Rp 6.000 per ekor. Harga bibit entok ini menyerupai dengan harga bibit belibis yang mencapai Rp 7.000 per ekornya.
Ternak entok memang tidak sepopuler ternak ayam kampung lantaran memang entok hanya disukai didaerah tertentu saja dan tidak merata di seluruh Indonesia. Sementara ayam kampung, mulai dari ujung Sumatera hingga Papua sudah banyak yang mengenalnya dan menggemarinya.
Ciri khas warna bulu entok yakni hitam dan putih, kaki berwarna kuning dengan selaput yang agak sedikit lebar. Di Indonesia sendiri jenis Entok Rimba yang paling banyak di ternak dan di pelihara oleh banyak orang untuk di manfaatkan daging dan telurnya. Entok rimba biasa hidup di kawasan rawa-rawa, pesisir sungai, dan lahan pertanian. Selain itu entok juga bisa dimanfaatkan untuk mengerami telur belibis maupun ayam lokal. Entok termasuk jenis unggas Omnivora atau binatang pemakan segalanya. Entok yang hidup di alam liar biasanya memakan ikan kecil, flora air, dan biji-bijian. Untuk entok yang di pelihara dan di ternak biasanya di beri pakan nasi bekas, ampas tahu, eceng gondok, dedak dan juga pur.
Ternak entok memang masih jarang dibudidayakan secara intensif dan dalam jumlah besar. Kapasitas dan model pemeliharaan entok masih skala rumah tangga saja yang banyak dilakukan sementara untuk skala besar menyerupai perusahaan atau industri belum diketahui aktifitasnya. Entok yang siap untuk dikonsumsi yakni yang berusia 10 minggu. Sedangkan untuk entok petelur biasanya akan mengerami telurnya selama 35 hari. Unggas ini juga sanggup dibentuk menjadi aneka macam masakan, baik itu masakan utuh menyerupai dibakar, atau dibentuk menjadi sup. Adapun tips untuk memasak unggas ini juga cukup sederhana. Pertama-tama untuk menghilangkan busuk busuk dari binatang ini yakni memakai jeruk nipis. Setelah itu diamkan selama beberapa lama, dan bersihkan. Setelah itu entok siap untuk dibentuk masakan tertentu. Entok yakni salah satu sajian favorit di beberapa restoran Asia, itu lantaran daging entok ini sangat lembut dan menawarkan cita rasa yang khas ketika dikonsumsi. Karena jarangnya orang yang memelihara dan beternak entok, maka harga binatang ini dipasaran juga masih cukup tinggi dibandingkan dengan daging ayam.
Harga Entok 2019


Entok masih keluarga bersahabat dengan Itik, ukuran tubuh entok bisa mencapai 86 cm, dan berat sekitar 3kg untuk entok jantan, dan untuk entok betina ukuran tubuh bisa mencapai 64 Cm dan berat sekitar 1,3 Kg. Jika di jadikan binatang peliharaan berat entok bisa mencapai 7 Kg jikalau kita memberinya pakan yang bagus.
Itik serati, itik surati, itik manila, entog, atau mentok (Cairina moschata) yakni sejenis burung atau unggas yang termasuk keluarga belibis yang dipelihara untuk diambil daging dan telurnya. 
Meski jarang terjadi, entok juga bisa terbang tidak mengecewakan jauh. Bahkan pernah insiden seekor entok yang gres dipotong ternyata bisa terbang hingga jarak puluhan meter sebelum ambruk dan mati. Makara hati-hati kalau menyembelih entok, sebaiknya sehabis dipotong entok eksklusif dimasukkan dalam kurungan menyerupai kurungan ayam untuk menghindari kemungkinan si entok terbang.

Demikian informasi harga entok tahun 2019, harga bisa saja berubah sewaktu-waktu dan tentunya bisa berbeda antara kawasan yang satu dengan kawasan yang lainnya. Secara umum harga entok memang relatif stabil sepanjang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar