Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 27 Januari 2019

Manfaat Serangga Undur-Undur Untuk Mengobati Penyakit Diabetes, Asam Urat Hingga Darah Tinggi Secara Alami

Undur-undur merupakan jenis serangga yang biasa hidup didalam tanah.Undur-undur termasuk binatang yang berubah menjadi tepat atau dalam istilah ilmiahnya disebut holometabola. Ciri dari sayap dan lisan undur termasuk serangga yang yang memiliki sayap jala dan tergolong dalam ordo Neuroptera, sesudah menjadi dewasa, undur-undur akan berjalan maju dan akan terbang ibarat capung.

Undur-undur

Menurut penelitian dari aneka macam andal di Indonesia, undur-undur memiliki kandungan zat yang berupa Sulfonylurea. Zat sulfonylurea sanggup bermanfaat bagi kesehatan insan dalam melancarkan sistem kerja pankreas dan memproduksi zat insulin, zat tersebut sangat diharapkan oleh badan dalam meningkatkan kekebalan. Peran penting insulin dalam badan yaitu pada ketika insulin di dalam badan insan mengalami penurunan, sedangkan kadar glukosa dalam darah meningkat maka terjadilah ketidakseimbangan pada badan manusia, akibatnaya rentan terhadap serangan aneka macam penyakit.

Manfaat Undur-undur untuk Pengobatan

Mengobati Penyakit Diabetes
Undur-undur yaitu binatang yang mengandung zat sulfonylurea yang sanggup melancarkan sistem kerja pankreas untuk memproduksi hormon insulin, balasannya kadar gula di dalam darah akan menurun, hal ini sudah diteliti oleh kelompok ilmuan di Indonesia pada tahun 2006 silam. Di Tiongkok, undur-undur dimanfaatkan sebagai materi baku pembuatan obat penyakit diabetes. Undur-undur diolah menjadi serbuk, kemudian serbuk tersebut dicampurkan ke dalam kapsul herbal, sedangkan di dalam termologi orang awam merupakan pengobatan dukun.

Mengobati Stroke
Penyakit stroke diakibatkan lantaran di belahan otak mengalami gangguan atau disebabkan lantaran pecahnya pembuluh pada darah, balasannya mengalami kelumpuhan, perubahan mental, gangguan emosional dan hilangnya indra perasaan, sehingga undur-undur cocok dalam mengobati penyakit stroke.

Mengobati Rematik dan Asam Urat
Rheumatoid Arthritis atau yang sering dinamakan rematik disebabkan lantaran kondisi pada ketika kekebalan badan yang keliru menyerang jaringan sendi-sendi, balasannya mengalami peradangan pada sendi tersebut dan mengakibatkan pembekakan, kaku, panas dan terasa sakit, hal ini kalau dibiarkan terus menerus sanggup mengakibatkan kerusakan yang permanen, balasannya pergerakan sendi menjadi terbatas. Peran undur-undur dalam penyakit ini yaitu meningkatkan kekebalan pada badan sehingga sanggup terhindar dari gejala-gejala yang mengakibatkan rematik.

Untuk Hipertensi / Mengobati Darah Tinggi
Penyakit darah tinggi atau yang sering disebut dengan hipertensi sanggup dialami oleh setiap insan khususnya pada orang yang sudah lanjut usia, hal ini disebabkan oleh naiknya tensi darah pada insan yang melebihi batas normal, sehingga kehilangan kontrol emosional, dalam hal ini undur-undur sanggup membantu mengurangi tensi darah pada manusia.

Mengobati Ashma
Penyakit ashma yaitu penyakit yang mana paru-paru mengalami pembekakan dan keterbatasan dalam bernafas, otot dinding pada cabang tenggorokkan menyempit dan menghasilkan banyak lendir pada kanal pernapasan, tanda-tanda ashma majemuk dari yang ringan hingga yang berat yang sanggup membahayakan nyawa. Penyakit ashma hanya sanggup dikontrol dan tidak sanggup disembuhkan. Undur-undur sanggup membantu untuk memperbaiki paru-paru yang bisul sehingga sanggup membantu dalam mengurangi resiko penyakit ashma.

Mengobati Sakit Kuning
Penyakit kuning terjadi akhir banyaknya penumpukan zat yang berwarna kuning dibagian bilirubin dalam darah dan jaringan tubuh. Bilirubin yaitu zat yang dihasilkan dari terurainya sel darah merah. Sebelum melewati proses pembuangan oleh tubuh, bilirubin dibawa ke hati dengan melalui fatwa darah, kemudian bilirubin bercampur dengan cairan empedu, sesudah itu keduanya dibuang melewati kanal pencernaan, inilah yang mengakibatkan urin berwana kuning dan tinja berwarna coklat. Pada ketika hati tidak sanggup menangani bilirubin yang diproduksi badan maka akan mengalami penumpukan bilirubin dan mengakibatkan tanda-tanda penyakit kuning, hal ini berdampak pada kulit, mata, lapisan lendir yang ada di hidung serta lisan berubah menjadi warna kuning. Undur-undur dampat mencegah terurainya sel darah merah sehingga mencegah terjadinya penyakit kuning.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah
Kolesterol memiliki tugas penting pada badan manusia, bergotong-royong kolesterol merupakan zat lemak yang disebut dengan lipid. Zat lipid diproduksi oleh hati, akan tetapi sanggup juga berasal dari makanan. Apabila kadar lipid pada badan terlalu tinggi maka disebut Hiperlipidemia yang sanggup menghipnotis kesehatan manusia, meskipun kolesterol yang tinggi tidak menimbulkan gejala, akan tetapi sanggup membahayakan kesehatan, tugas fungsi Undur-undur yaitu meminimalisir produksi zat lipid di dalam hati, sehingga tidak mengakibatkan kolesterol yang terlalu tinggi.

Cara Menggunakan Undur-undur sebagai Obat
Cara mengkonsumsi undur-undur yaitu tanpa membersihkan terlebih dahulu dan dimakan secara hidup-hidup, dikarenakan undur-undur yang terkena air akan menghilangkan khasiat atau kandungan yang ada didalamnya. Bulu undur-undur sangat dipercaya dalam menyembuhkan penyakit diabetes. Undur-undur juga dihentikan dikonsumsi dalam keadaan mati. Di negara Cina undur-undur dikemas didalam kapsul dalam keadaan hidup-hidup, hal ini bertujuan semoga pasien tidak merasa jijik untk mengkonsumsinya, selain itu juga ada yang dikonsumsi dengan kuliner mirip pizza, daging, kebab dan lain sebagainya.

Undur-undur sanggup bertahan hidup ditempat yang terbuka selama dua hari, akan tetapi kalau hidup di tanah yang gembur sanggup bertahan hidup lama. Makanan yang disukai undur-ndur berupa debu roti dan serbuk kuliner ringan, hawan jenis ini sangat sulit dicari lantaran undur-undur hanyak akan hidup dan berkembang biak dimusim panas, sedangkan di animo dingin, larva ini akan berubah wujud menjadi serangga yang sanggup terbang ibarat capung.

METAMORFOSIS UNDUR UNDUR
Metamorfosis pada undur undur yaitu metamorfosis tepat (telur, larva, pupa, dan imago). Undur undur termasuk dalam kelompok binatang holometabola, yaitu kelompok serangga yang mengalami metamorfosis sempurna. Berdasarkan ciri sayap dan mulutnya, undur undur masuk dalam ordo Neuroptera (serangga bersayap jala).

Telur Undur-undur

Telur Undur-undur
Capung undur undur betina biasanya akan meletakkan telur mereka di dalam tanah berpasir halus atau berdebu. Namun, ada juga jenis undur undur yang bertelur pada permukaan daun. Setelah 5 hari, telur akan menetas dan berkembang menjadi larva. Ditandai dengan adanya sarang berupa galian tanah.
Larva Undur-undur
Larva Undur-undur
Telur capung undur undur betina akan menetas menjadi larva yang kita kenal dengan nama undur undur atau doodlebug. Undur undur menghabiskan hampir seluruh hidupnya sebagai larva. Pada tahap ini, undur undur menggali lubang di pasir dan menunggu serangga lain, mirip semut, untuk lewat dan jatuh ke dalamnya. Dengan rahangnya yang besar, undur undur akan menghancurkan badan mangsanya hingga cairan tubuhnya keluar dan dihisapnya. Tahap larva berlangsung antara 1 hingga 3 tahun.

Pupa / Kepompong Undur-undur
Pupa Undur-undur
Pupa yaitu kepompong pada ketika undur undur sudah tidak lagi melaksanakan kegiatan, pada ketika itu juga terjadi penyempurnaan dan pembentukan organ. Adanya gumpalan tanah berbentuk bola merupakan ciri undur undur dalam fase pupa. Proses ini biasanya berlangsung sekitar 3 ahad hingga 1 bulan.

Imago Undur-undur
Imago Undur-undur
Imago yaitu fase remaja atau fase reproduktif undur undur. Imago lebih aktif ketika malam (nokturnal). Makanan imago sebagai remaja yaitu nektar. Fokus utama imago undur undur yaitu reproduksi. Capung undur undur remaja sanggup kawin hingga 2 jam lamanya. Imago hidup antara 1 bulan hingga 45 hari. Banyak orang yang tidak tahu kalau bentuk fase remaja undur undur yaitu capung. Meskipun demikian bentuk badan capung undur undur dengan capung biasa tidak sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar