Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 31 Januari 2019

Manfaat Buah Petai Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa tidak kenal Petai? Makanan berbau yang menciptakan sebagian orang menyerupai kecanduan dalam mengkonsumsinya alasannya wangi dan rasanya yang khas. Namun sebagian orang lagi benar-benar tidak menyukainya alias mati-matian membencinya juga dikarenakan wangi dan rasanya yang khas tersebut.
Petai ialah flora tahunan yang simpel tumbuh di tempat beriklim tropis dan merupakan jenis buah musiman meskipun tidak begitu spesifik kapan musimnya pohon ini berbuah. Selain wangi dan rasanya yang khas tersebut, banyak orang yang ternyata belum tahu bahwa petai mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan badan manusia. Berikut ini beberapa manfaat petai yang aku dapatkan dari beberapa sumber.

Beberapa kandungan senyawa dan nutrisi dalam petai:
  • Tryptophan (sejenis protein yang di dalam badan diubah menjadi serotin).
  • Vitamin A
  • Vitamin B6.
  • Vitamin B12.
  • Vitamin C.
  • Zat besi.
  • Kalium.
  • Serat.
  • Magnesium.
  • Karbohidrat.
  • Fosfor.
  • Protein.

Sebagai obat hati dan ginjal
Mengkonsumsi buah petai manis bagi kesehatan. Buah ini bisa menimbulkan badan besar lengan berkuasa terhadap banyak sekali gangguan luar menyerupai radikal bebas. Contoh radikal bebas ialah Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil. Radikal bebas bisa terdapat pada makanan, terutama yang dipanggang dan digoreng, juga diperdapat pada sinar ultraviolet. Radikal bebas akan merusak jaringan badan dan menawarkan beberapa pengaruh negatif kesehatan termasuk kanker, kerusakan hati dan ginjal. Mengkonsumsi buah petai bisa mengatasi duduk kasus ini. Radikal bebas ini tidak akan berdaya dan eksis ketika berhadapan dengan anti oksidan yang ada dalam buah petai.

Sebagai Anti depresi
Buah petai bisa memperbaiki mood anda, jikalau anda sering marah-marah. Maka layak mengkonsumsi petai, begitu juga bagi anda yang sering gelisah. Petai atau parkia speciosa mengandung zat tryptophan, yaitu sejenis protein yang bisa di ubah menjadi serotonin, Zat inilah yang menugbah mod anda, menciptakan anda menjadi relax, senang dan lebih tenang.

Menurunkan Tekanan Darah
Darah tinggi ialah penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa kapan saja. Bagi yang sering mengalami darah tinggi, maka segeralah untuk mengkonsumsi petai atau pete. Buah berbau mneyengat ini sangat manis untuk memerangi tekanan darah tinggi. Kandungan kalium yang tinggi dan rendah kadar garam membuatnya ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.








Baik Bagi Perokok
Kandungan kalium, magnesium, vitamin B6 dan vitamin B12 di dalam petai sanggup memulihkan badan dari nikotin.

Mengobati penyakit SAD (Seasonal Affective Disoder).
Kandungan tryptophan yang ada di dalam petai sanggup mengobati penderita penyakit SAD atau penyakit emosional yang kacau dengan mendorong mood secara alami.

Berguna Untuk Penderita Maag
Petai mempunyai tekstur biji yang lembut dan halus serta kandungan serat yang tinggi, sehingga baik untuk menjaga proses pencernaan makanan.

Mencegah Obesitas
Dengan mengkonsumsi petai setiap 2 jam pada ketika ngemil (mengkonsumsi masakan ringan dengan kadar gula atau karbohidrat tinggi) sanggup menurunkan kadar gula darah. Sehingga badan akan terhindar dari kegemukan.
Mencegah anemia.
Kandungan zat besi yang cukup tinggi dalam petai sanggup mengurangi dan mencegah risiko terjadinya anemia. Zat besi di dalam badan membantu dalam proses produksi sel darah merah.

Mengurangi PMS (pre menstrual syndrome).
Kandungan vitamin B6 di dalam petai sanggup membantu mengurangi bad mood ketika tiba tiba bulan bagi wanita. Karena kadar gula darah dalam badan sanggup terkontrol.

Inilah manfaat petai yang jarang diketahui orang. Dengan mengetahui manfaat dan khasiat buah petai bagi kesehatan, diperlukan anda bisa suka dengan masakan berbau ini demi menjaga kesehatan yang lebih baik. Jadi, tidak selalu menafaat kesehatan itu diperdapatkan dari masakan yang sedap dan enak, akan tetapi sangat banyak manfaat kesehatan badan justru diperdapatkan dalam masakan yang tidak lezat menyerupai mengkudu, petai, jengkol dan lain-lain. Kaprikornus tidak ada alasan untuk "membenci" buah yang satu ini alasannya banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya. Siapkah anda menyukai buah ini bagi yang awalnya tidak suka? Pasti gampang-gampang susah....atau malah susah sekali, namanya saja tidak suka.
Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar