Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 27 Januari 2019

Ukuran Kertas F4 Dan A4 Yang Benar

Dalam dunia surat menyurat dikenal banyak sekali macam jenis dan ukuran kertas. Di Indonesia ukuran kertas yang paling banyak dipakai yaitu ukuran kertas F4 dan kertas A4.

Kertas F4 biasa juga disebut dengan kertas HVS. Ukuran kertas ini memang sudah berstandar Internasional, artinya.. banyak negara selain Indonesia yang memakai standar ukuran kertas F4.

Ukuran Kertas Folio (F4) dan A4

Kertas F4 

Kertas F4 ukuranya 21.5 cm x 33 cm. Di Indonesia, kebanyakan orang menyebut kertas F4 itu kertas Folio. Jadi  bergotong-royong F4, Folio dan HVS itu sama. Hanya saja jikalau anda membeli kertas di toko dan menanyakan “Apakah ada kertas Folio ?” maka jawabanya akan ada 2 pilihan, yaitu “Kertas folio polos atau bergaris ?”
  • Kertas Folio polos – Kertas yang biasa dipakai untuk mencetak [print, photocopy]
  • Kertas Folio bergaris – Kertas yang biasa dipakai untuk surat-surat non print alias tulis tangan secara manual. [contoh : surat lamaran kerja]

Perlu anda ketahui, ukuran kertas Folio atau F4 ini tidak ada di settingan Page Setup Microsoft Office Word dan Exel. Kaprikornus anda harus mensetting secara manual untuk mendapat ukuran F4 ini.
Dalam dunia surat menyurat dikenal banyak sekali macam jenis dan ukuran kertas Ukuran Kertas F4 dan A4 yang Benar
Rubah ukuran Height menjadi 33 cm, sedangkan Width biarkan default 21.59 cm. Secara otomatis pada pilihan Paper size akan berubah manjadi Custom size F4.

Kertas A4 

Kertas A4 merupakan kertas seri A yang sudah berstandar Internasional. Kertas seri A yaitu : A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10. Dan yang paling banyak dipakai ketika ini yaitu A4.

Untuk kertas A4 ukuranya 21 cm x 29.7 cm, dalam millimeter 210 mm x 297 mm atau Jika dirubah ke dalam inch menjadi 8,27 inch x 11,69 inch. Kertas A4 sering juga disebut kertas kuarto meskipun ukuran kuarto lebih pendek yaitu 21,6 x 27,9 cm

Untuk settingan Page Setup di Microsoft Office Word dan Exel ukuran kertas A4 sama, jadi anda tidak perlu merubah paper size nya.
Dalam dunia surat menyurat dikenal banyak sekali macam jenis dan ukuran kertas Ukuran Kertas F4 dan A4 yang Benar

Kegunaan Kertas A4 

  • Pembuatan surat resmi
  • Piagam
  • Tugas akhir
  • Skripsi
  • Tesis
  • Diktat
  • Lembar kerja
  • Formulir
  • Dst

Berat Kertas F4 dan A4

Kertas ukuran ini paling banyak dijual di toko alat tulis dengan 2 type gsm [Gram per Square Meter]. Kertas F4 dan A4 dengan berat 70 gsm dan 80 gsm.

Apa beda antara 70 gsm dan 80 gsm ?

Karena selisih 10 gsm, tentu ketebalannya berbeda. Kertas 80 gsm lebih berbobot dan harganya lebih mahal.

Kegunaan kertas 70 gsm dan 80 gsm ?

  • Kertas F4 dan A4 70 gsm umumnya dipakai untuk perjuangan fotocopy atau cetak print biasa.
  • Kertas A4 80 gsm umumnya dipakai untuk menciptakan laporan resmi menyerupai : Laporan kiprah akhir, skripsi, Tesis dsb..

Demikian warta perihal Ukuran Kertas F4 dan A4 yang benar. Semoga bermanfaat. [www.kangmasian.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar