Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 31 Januari 2019

Manfaat Daun Pegagan Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Pegagan Bagi Kesehatan


Pegagan mempunyai nama lain daun kaki kuda atau antanan. Mengapa nama lainnya diistilahkan daun kaki kuda, alasannya ialah kalau dilihat lebih seksama, bentuk daun dari tanaman pegagang ini seakan-akan dengan telapak kaki kuda. Dan sedangkan nama latin tanaman pegagan ialah centella asiatica linn yang termasuk dalam ketegori keluarga umbelliferae.

Bagian yang sering dimanfaatkan pada tanaman pegagan ini biasanya ialah bab daunnya. Dalam daun pegagan terdapat kandungan farmakologis yang bermanfaat bagi dunia pengobatan tradisional. Tidak berpanjang lebar berikut manfaat daun pegagan bagi kesehatan :



Mengobati darah tinggi.

Daun pegagan segar sebanyak satu genggam kemudian ditambahkan air 3 gelas hingga sisanya menjadi 3 / 4 nya. Lalu hasil pengolahan ramuan ini kemudian diminum satu hari 3 kali, dan setiap minumnya sebanyak 3 / 4 gelas.



Mengobati wasir.
Cara pembuatan ramuannya ialah terlebih dulu ambil 3 - 5 batang pegagan sekaligus akar pegagan, tambahkan air putih 2 gelas dan rebus selama kurang lebih 15 menit. Air rebusan ini kemudian diminum secara rutin hingga penyakit wasirnya sembuh.


Mengobati demam.

Ramuan dari daun pegagan untuk mengobati demam ini dibentuk dengan cara; tumbuk hingga halus 1 genggam daun pepagan segar, kemudian tambahkan sedikit garam dan air. Setelah semua tercampur merata saring adonan tersebut kemudian minum airnya di waktu pagi sesudah bangkit tidur.



Mengobati muntah darah, mimisan dan batuk darah.
Cara menciptakan ramuan yaitu sediakan pegagan segar sebanyak 70 - 90 gram dan kemudian rebus hingga mendidih. Setelah itu peras dan minum airnya. Jangka waktu untuk meminumnya tidak ada ketentuan. Yang niscaya minum secara rutin setiap harinya hingga tanda-tanda batuk darah, misan ataupun muntah darahnya tidak lagi muncul.
Manfaat daun pegagan untuk mengobati bisul.
Cara pertama, ambil 40 - 60 gram daun pegagan yang masih segar. Cuci daun pegagan hingga higienis kemudian rebus. Selanjutnya minum air rebusan tersebut. Cara kedua, basuh hingga higienis daun pegagan segar kemudian lembutkan atau lumatkan, kemudian lumatan tersebut tempelkan pada bab kulit yang bisulan.



Mengobati mata bisul dan memerah.
Cara mengobatinya kita menciptakan obat tetes mata dari daun pegagan. Karena caranya cukup gampang siapa saja bisa membuatnya sendiri. Pertama daun pegagan segar dicuci hingga bersih, kedua lumatkan hingga lembut, ketiga peras lumatan daun pepagan segar tadi, keempat peras dan saring airnya. Nah, air perasan ini yang kemudian kita jadikan obat tetes. Penggunaannya, kita teteskan ke mata yang sakit sebanyak 3 - 4 kali dalam waktu sehari.

Menambah nafsu makan.
Daun pegagan sanggup kita gunakan untuk mengatasi problem kurang nafsu makan pada anak atau orang sampaumur yang sedang mengalami nafsu makan yang kurang. Caranya, rebus segenggam daun pegagan segar yang sebelumnya telah ditambahkan air sebanyak 2 gelas. Durasi merebusnya kira - kira air yang tersisa tinggal 1 gelas. Selanjutnya minum air rebusan 1 x sehari.

Mengobati batuk kering.
Sahabat sediakan segenggam penuh daun pegagan segar, lumatkan hingga lembut dan peras airnya. Cara mengonsumsinya semoga terasa lebih enak, tambahkan gula watu dan air secukupnya kemudian minum.
Manfaat daun pegagan untuk mengobati gangguan pencernaan.



Nutrisi yang terkandung di dalam daun berguna bisa membersihkan darah, tukak darah serta sanggup memperbanyak empedu. Kemudian bagaimana penyajian daun pegagan, cukup dikukus untuk kemudian dijadikan lalapan.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar