Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 31 Januari 2019

Cara Menciptakan Lilin Hias Dalam Gelas Warna-Warni Dan Transparan

Cara Membuat Lilin Hias Warna-warni dalam Gelas Agar Terlihat Transparan dan Menarik

Bahan-bahan:
Paraffin,Benang kasur, parfum, Pewarna.

Peralatan:
  • Panci kecil
  • Botol bekas mayones,selai, atau lainnya (usahakan cari yang berlubang lebar dan beling tebal, kemudian basuh higienis dan keringkan)
  • Gelas kecil (transparan kalau lilin ingin berwarna-warni)
  • Tusuk sate, dengan ukuran lebih panjang daripada diameter verbal gelas.
Proses pembuatan:
  1. Siapkan tusuk sate kemudian ikat bab tengahnya dengan benang kasur, kemudian letakkakan tusuk satec tersebut sempurna di atas verbal gelas, dan aturlah semoga benang jatuh ke dasar dan tetap berada ditengah gelas.
  2. Ambil botol bekas yang telah disiapkan kemudian masukkan ke dalamnya penggalan parafin.
  3. Letakan botol yang telah berisi parafin tersebut ke dalam panci yang telah diisi air dengan tinggi kira-kira 1/3 panci.
  4. Panaskan pannci di atas kompor yang menyala dengan api kecil, kemudian aduk perlahan hingga parafin mencair.
  5. masukkan pewarna bertahap hingga mendapat warna yang sesuai dengan yang diinginkan.
  6. Setelah warna yang sesuai matikan api, kemudian angkat panci dari kompor, tambahkan parfum/aroma ke dalam paraffin yang masih mencair.
  7. proses terakhir ialah menuangkan paraffin cair ke dalam gelas, kemudian diamkan hingga parafin menjadi hambar dan beku.

Untuk mendapat warna lilin ingin lebih bergradasi (bercampur) caranya sama dengan proses lilin berlapis, bedanya ketika menuangkan lilin berwarna B tidak usah menunggu lilin berwarna A mengeras.

Jika lilin ingin lebih menarik: beri pelengkap lilin malam berwarna-warni yang biasa dimainkan anak-anak, dan tempelkan pada permukaan dalam gelas (bentuk semoga berupa bunga, daun atau lainnya kalau dilihat dari luar gelas). Lalu tuangkan paraffin cair (jangan terlalu panas, semoga lilin malam tidak ikut mencair).

Untuk menghasilkan posisi sumbu semoga lebih tegak, celupkan sumbu tersebut ke dalam paraffin cair, kemudian letakkan kembali di tengah-tengah gelas.

Untuk menghasilkan warna yang berlapis Tuangkan 1-2 sendok makan warna A, dinginkan hingga keras
Lalu tambah 1-2 sendok warna B, dinginkan kembali hingga keras, ulang ke warna A atau ke warna C, dst hingga mendapat warna yang sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar