Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 31 Januari 2019

Cara Mengurangi Dan Menghilangkan Anyir Petai

Tips menghilangkan amis petai:

Bagi penyuka petai, amis petai sering mengganggu orang-orang di sekitarnya. Nah, meskipun tidak benar-benar sanggup menghilangkan amis petai, ada beberapa tips untuk mengurangi amis petai:
 
  • Rebus petai cukup usang sebelum diolah. Proses pemasakan dengan panas sanggup dilakukan untuk mengurangi amis petai.
  • Menggosok gigi sehabis makan petai kemudian gunakan mouthwash.
  • Makan mentimun sehabis memakan petai dipercaya sanggup menghilangkan amis petai.
  • Mengunyah sedikit kopi debu sehabis makan petai.
  • Mengunyah beras sehabis makan petai.
  • Memilih Petai yang Baik.
Petai sanggup diolah menjadi aneka macam kuliner petai. Yang paling gampang ialah dibentuk sebagai lalaban dan dimakan mentah atau digoreng sebelumnya. Selain itu, petai sanggup dipakai sebagai embel-embel bumbu menyerupai nasi goreng petai atau sambal goreng ati dan petai.
Sebelum dimasak, pastikan petai telah dipilih dengan baik. Berikut tips untuk menentukan buah petai yang baik sehingga kuliner nantinya akan enak:

  • Pilih petai dengan kulit buah berwarna hijau dan terlihat segar. Lihat apakah petai mempunyai mata menonjol dan tidak ada lubang. Kalau berlubang jangan dibeli. Lubang biasanya menunjukkan ada ulat di dalamnya.
  • Jika papan petai terlihat menghitam, itu berarti kulitnya telah mengering. Sebaiknya jangan dipilih.
  • Bila petai yang dibeli bersisa dan akan diolah lagi di lain waktu, jangan simpan di udara terbuka alasannya akan cepat kering. Agar awet, kupas petai hingga bersih. Lalu dalam keadaan kering, masukkan ke dalam kulkas dalam wadah tertutup.
  • Jika petai yang dibeli atau bersisa penuh dengan kotoran, maka buanglah kotorang dengan cara mencuci hingga bersih. Atau petai sanggup dibelah menjadi dua, kemudian direndam air hangat sebentar. Setelah itu cuci sambil digosok-gosok. Kotoran yang melekat akan terlepas dan petai siap diolah. 

    Catatan bagi penyuka buah petai ini semoga juga menghormati mereka yang tidak suka dan tidak tahan dengan baunya yang menyengat, jadi apabila anda ke toilet, basuhlah bersih-bersih bekas kencing anda apalagi kalau di toilet umum. Tentunya kita tidak ingin mengganggu atau menciptakan orang lain tidak nyaman meskipun hanya alasannya amis petai.
    Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar