Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 31 Januari 2019

Manfaat Jus Ubi Jalar Ungu Yang Kaya Antioksidan, Dapat Menghambat Absorpsi Kolesterol


Kandungan Antosianin Yang Tinggi Pada Umbi Jalar Ungu Sangat Bermanfaat Sebagai Antioksidan Untuk Mengatasi Radikal Bebas Dalam Tubuh

Ubi jalar (Ipomoea batatas L.) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato yaitu sejenis tumbuhan budidaya. Bagian yang dimanfaatkan yaitu akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Di Asia, selain dimanfaatkan umbinya, daun muda ubi jalar juga dibentuk sayuran. Ubi jalar juga mengandung serat dan hampir tidak mengandung lemak. Kandungan nutrisi penting lainnya pada ubi jalar yaitu 25 persen mangan, 14 persen vitamin B6, dan 9 persen kalium. Ubi yaitu masakan rendah kalori, asalkan diolah dengan cara yang benar. Satu sajian ubi anggun (satu cangkir) mengandung 90-100 kalori. Jumlah kalorinya jauh lebih rendah ketimbang kentang ukuran sedang yang bisa mencapai 300-400 kalori per sajian.
Pola makan yang kurang baik menjadikan banyak dokter kebanjiran pasien yang terkena penyakit cardiovaskuler menyerupai jantung koroner. Penyakit lainnya yaitu tingginya kolesterol dalam tubuh yang juga bisa mengakibatkan penyakit Jantung. Banyak obat alternatif yang bisa dipakai untuk menurunkan trigliserida kolesterol, antara lain yaitu ubi jalar ungu. Ubi jalar ungu merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai daging umbi berwarna ungu. Warna ungu itu disebabkan oleh kandungan antosianin pada daging umbi. Semakin pekat warna ungu , semakin tinggi pula kadar antosianin pada ubi jalar tersebut.

Ubi secara umum yaitu masakan masyarakat pedesaan. Jenis masakan ini seringkali diremehkan sebagai masakan orang dusun dan dipandang sebelah mata. Tetapi dengan kemajuan teknologi dan adanya penelitian perihal ubi ini, maka nilai jual dari ubi ini lambat laun ikut naik dan bisa menjadi masakan yang dicari segala lapisan masyarakat, apalagi dengan terbuktinya khasiat ubi ungu ini untuk menurunkan kadar kolesterol.

Riset Prof Dr Ir Dewa Ngurah Suprapta MSc dan rekan dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana pada 2004 memperlihatkan kadar antosianin per 100 gram umbi segar yaitu 100–210 mg. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan bawang merah (39 mg/100 gram) dan kacang hitam (29 mg/100 gram).
Sejatinya antosianin mempunyai tugas penting. Antosianin yaitu senyawa fenolik yang masuk kelompok flavonoid dan berfungsi sebagai antioksidan. Sebagai antioksidan ia sanggup mencegah terjadinya penuaan, kanker dan penyakit degeneratif lain menyerupai arteriosklerosis. Antosianin juga mempunyai kemampuan antimutagenik dan antikarsiogenik terhadap mutagen dan karsinogen yang terdapat pada materi pangan dan produk olahannya. Fungsi penting lain antosianin yaitu mencegah gangguan fungsi hati, antihipertensi dan antihiperglikemik atau menurunkan kadar gula.
Jus ubi ungu. Antioksidan pada ubi jalar ungu terbukti bisa menghambat perembesan kolesterol di dalam akses pencernaan dan menghambat sintesis kolesterol dalam hati. Penelitian Dr I Made Jawi MKes dan rekan dari kepingan farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, pada 2006 memperlihatkan perlakuan uji dengan ekstrak air ubi jalar ungu pada 10 kelinci percobaan selama 90 hari memperlihatkan hasil signifikan. Artinya kelompok kelinci yang diberi ekstrak air ubi jalar ungu mengalami penurunan kadar kolesterol total, penurunan trigliserida, penurunan LDL (kolesterol jahat), dan kenaikan HDL (kolesterol baik).

Pada penelitian lanjutan yang dilakukan oleh I Made Jawi dan rekan pada 2011 terlihat binatang percobaan yang rutin menerima asupan ekstrak air ubi jalar ungu mempunyai kadar antioksidan tinggi di tubuh dengan kadar MDA (malondialdehyde) lebih rendah dibandingkan kontrol yang tidak diberi ekstrak air ubi jalar ungu. MDA memperlihatkan nilai kadar gula darah postprandial yang sangat terkait dengan stres oksidatif yang sanggup memicu risiko gangguan kardiovaskuler di tubuh.

Untuk di tempat Malang dan sekitarnya, ubi jalar ungu banyak dijual dipinggir-pinggir jalan sepanjang pasar Lawang hingga Karangploso. Biasanya dijual di warung-warung kecil yang juga menjual apel dan buah tangan khas Malang.

Manfaat ubi ungu untuk menurunkan berat badan


1. Kaya akan serat

Ubi ungu yang masih lengkap dengan kulitnya merupakan salah satu masakan yang tinggi serat. Bahkan dibanding dengan kentang, ubi ungu lebih tinggi kandungan seratnya.

Dalam satu buah ubi ungu ukuran sedang mengandung 4 gram serat. Jumlah tersebut sudah memenuhi 15 persen dari nilai harian asupan serat. Sementara dalam satu buah kentang ukuran sedang hanya mengandung 2 gram serat atau 9 persen dari nilai harian asupan serat.

Tingginya kandungan serat dalam ubi ungu sanggup membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, serat menciptakan Anda merasa kenyang sehabis makan dan mennjaga nafsu makan.

Ubi ungu juga mengandung jenis serat tertentu yang disebut pati resisten. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Biomedical and Enviromental Science, diet yang kaya akan pati resisten membantu mengurangi risiko obesitas.

Selain itu, asupan serat yang cukup juga sanggup menjaga kadar kolesterol Anda tetap rendah, melindungi dari dari penyakit kardiovaskuler, serta mengurangi risiko kenaikan gula darah.

2. Mengandung karbohidrat kompleks

Dalam satu buah ubi ungu ukuran sedang mengandung 28 gram karbohidrat kompleks. Sekilas hal tersebut mungkin tidak terdengar terlalu bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi lantaran rendah kalori dan tinggi nutrisi, ubi ungu sanggup menawarkan Anda asupan energi perhiasan yang mengakibatkan Anda memperabukan lebih banyak kalori di antara waktu makan.

Selain itu, kandungan karbohidrat sehat ini juga membantu otak Anda memproduksi glukosa, yang sanggup meenjaga konsentrasi dan menciptakan Andaokus. Tentu, hal ini penting bagi Anda semoga bisa tetap fokus menjalani diet.

3. Membantu mengontrol gula darah

Warna ungu dari ubi ungu berasal dari senyawa yang disebut anthocyanin, yang diketahui mempunyai sifat antioksidan kuat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry menemukan bahwa kandungan anthocyanin dalam ubi ungu membantu menekan lonjakan gula darah sehabis makan akhir resistensi insulin. Hal ini menciptakan ubi ungu mempunyai manfaat untuk membantu mengelola kadar glukosa darah dan berpotensi mengurangi komplikasi dari penyakit diabetes.

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus